Sepakbola, Sport

Juventus Vs Real Madrid, Momentum Sempurna Untuk Balas Dendam?

JURNALINDONESIA.CO.ID – Juventus akan menjamu Real Madrid pada pertemuan pertama babak perempat final Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di Allianz Stadium, Selasa (3/4/2018) atau Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi ajang balas dendam yang sempurna bagi La Vechia Signora atas kekalahan yang diderita pada grand final di Cardiff, Wales pada musim lalu.

Pertandingan nanti akan terasa berbeda mengingat akan berlangsung dalam dua pertemuan. Pada pertemuan terakhir ketika kedua tim berjumpa di fase knock-out, Skuad I Bianconeri mempunyai kenangan manis. Pada musim 2014-2015 tepatnya di babak semifinal, karena berhasil menyingkirkan Madrid dengan agregat 3-2.

Juventus mempunyai modal bagus untuk laga nanti, mengingat akan bermain di Allianz Stadium. Juventus belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir ketika menjamu Madrid di kandang. Juventus terakhir dikalahkan Madrid di kandang sendiri 1-3 pada musim 1086-1987.

Sang Allenatore I Bianconeri, Massimiliano Allegri, yakin tim nya saat ini sangat antusias untuk menghadapi Los Blancos. Menurut Allegri, Juventus siap untuk menuntaskan dendam final musim lalu dan akan berjuang mati-matian dalam dua pertemuan kontra Real Madrid musim ini.

“Kami sadar akan menghadapi Real Madrid, yakni tim terkuat di Liga Champions. Saya telah menyaksikan cuplikan final Cardiff berulang-ulang kali. Jadi, saya rasa Juventus saat ini telah berkembang untuk menangani situasi sulit dibanding musim lalu,” ucap Allegri seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (3/4/2018).

“Kami harus selalu mencoba untuk tetap dalam permainan. Sebab, pertandingan ini akan berlangsung selama 180 menit yakni dua pertemuan,” ujar Allegri.

Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon pun menyebut bahwa tim ya juga punya ambisi untuk memenangkan pertandingan atas Real Madrid, sebagai modal awal sebelum ‘La Vechia Signora’ melawat ke Estadio Santiago Bernabeu pada leg kedua.

Pernyataan Buffon tersebut, barangkali ingin membakar semangat punggawa ‘Si Nyonya Tua’ untuk sejenak melupakan hasil buruk pada partai final musim lalu. Buffon mungkin berharap, Allianz Stadium akan menjadi kuburan bagi juara bertahan back to back Real Madrid.

Namun, Buffon juga harus menyadari bahwa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga mempunyai ambisi untuk menjadi yang pertama merengkuh ‘Si Kuping Lebar’ secara hattrick. Salah satu langkah awal untuk menggapai asa itu adalah mengalahkan Juventus di Allianz Stadium.

Sementara itu, Real Madrid sadar melawan Juventus akan menjadi laga yang sulit. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, bahkan menyebut Juventus memiliki potensi untuk menyulitkan laju Real Madrid musim ini.

“Juventus selalu menjadi klub yang sangat tangguh dan mereka telah membuktikannya musim ini. Mereka adalah tim yang komplet dan kami harus sangat berhati-hati dengan lini pertahanan mereka yang kuat. Selain itu, para penyerang mereka juga berbahaya. Seperti yang saya katakan, mereka kuat di segala lini,” ucap Zidane.

Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-20 kedua tim di kompetisi Eropa. Sejauh ini, Juventus masih tertinggal 1 kemenangan, dimana Real Madrid sudah meraih sembilan kemenangan, dan Juventus baru meraih delapan kemenangan, dan dua laga berakhir seri. Uniknya, 22 gol tercipta oleh kedua tim dalam 19 pertemuan terakhir.

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Mattia De Sciglio, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Blaise Matuidi; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Douglas Costa; Gonzalo Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kross; Isco; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Head to Head

  • 03/06/2017 Juventus 1-4 Real Madrid (Liga Champions)
  • 13/05/2015 Real Madrid 1-1 Juventus (Liga Champions)
  • 05/05/2015 Juventus 2-1 Real Madrid (Liga Champions)
  • 05/11/2013 Juventus 2-2 Real Madrid (Liga Champions)
  • 23/10/2013 Real Madrid 2-1 Juventus (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Juventus

  • 08/03/18 Tottenham Hotspur 1-2 Juventus (Liga Champions)
  • 11/03/18 Juventus 2-0 Udinese (Serie A)
  • 15/03/18 Juventus 2-0 Atalanta (Serie A)
  • 18/03/18 SPAL 0-0 Juventus (Serie A)
  • 01/04/18 Juventus 3-1 Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

  • 04/03/18 Real Madrid 3-1 Getafe (Liga Spanyol)
  • 07/03/18 Paris Saint-Germain 1-2 Real Madrid (Liga Champions)
  • 10/03/18 Eibar 1-2 Real Madrid (Liga Spanyol)
  • 19/03/18 Real Madrid 6-3 Girona (Liga Spanyol)
  • 31/03/18 Las Palmas 0-3 Real Madrid (Liga Spanyol)

Prediksi JURNALINDONESIA.CO.ID

Juventus 55-45 Real Madrid

Loading...