Jurnalindonesia.co.id – Dilansir Dari Media olahraga asal Inggris, The Sun mengabarkan Salah satu kiper terbaik di dunia yaitu David de Gea bakal menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Manchester United.

De Gea kabarnya sepakat menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford dengan nilai gaji sebesar 350 ribu poundsterling atau setara dengan kurang lebih sekitar 6,8 miliar rupiah per pekan.

Rencananya, kontrak baru ini akan ditandatangani sebelum gelaran Piala Dunia 2018. Dengan nilai ini, De Gea akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi ke dua dalam sejarah klub Manchester United. Dia hanya kalah dari Alexis Sanchez yang memiliki gaji sebesar 505 ribu poundsterling.

Sepadan Dengan Itu De Gea juga telah menunjukan kualitas terbaiknya selama bermain dengan MU, Ia telah mengukir rekor tak kebobolan dalam 16 penampilannya di Premier League sepanjang musim ini. Jumlah itu jadi yang terbanyak yang pernah dicatatkan De Gea selama tujuh musim terakhir memperkuat United.

Kiper utama Man United, David De Gea Selama ini memang kerap dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa La Liga, Real Madrid sejak tahun 2015 lalu, tak terkecuali musim panas tahun lalu dan jelang bursa transfer musim panas mendatang.

MU berani menawarkan gaji besar kepada De Gea karena telah mengosongkan anggaran gaji dengan melepas penyerang senior Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, Ibrahimovic mengakhiri kontraknya bersama MU lebih awal. Pria Swedia itu kemudian melanjutkan karier di Amerika Serikat bersama Los Angeles Galaxy.

“MU ingin menunjukkan kepada dunia bila David tidak ingin pergi ke mana pun,” kata sumber The Sun tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *