Sepakbola, Sport

Indra Sjafri Mengaku Siap jika Ditunjuk Untuk Melatih Timnas Lagi

Jurnalindonesia.co.id – Indra Sjafri angkat bicara terkait penilaian sejumlah pihak soal penampilan Timnas Indonesia U-19 saat ini yang dianggap lebih buruk dibandingkan saat berada di bawah asuhannya.

Mantan Pelatih Timnas indonesia U-19 itu menilai bahwa saat ini skuat besutan Bima Sakti tersebut masih berada di era transisi

“Mereka hanya perlu waktu. Saat ini, mereka masih berada di masa transisi antara pelatih lama dan pelatih baru,” kata Indra.

Sebelumnya, nama Indra Sjafri diteriakkan oleh sejumlah suporter pada laga antara Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Jepang U-19. Pada laga yang berakhir dengan kekalahan 1-4 ini, Timnas Jepang U-19 berhasil memporak porandakan pertahanan Timnas indonesia U-19. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dinilai kehilangan permainan mereka.

Baca Juga:  Media Asing Soroti Pernyataan Kontroversi Edy Rahmayadi Soal KegagalanTimnas

Para Suporter juga mendesak Indra Sjafri untuk kembali mengambil alih Timnas Indonesia U-19 dari tangan Bima Sakti,

Menanggapi hal itu, Indra Sjafri mengaku tidak menutup kemungkinan untuk kembali menjadi pelatih timnas U-19 jika memang dibutuhkan.

“Kalau negara yang meminta, tidak ada ceritanya Indra Sjafri menolak. Sudah saya buktikan sebelumnya. Saya punya kontrak di Bali United, gaji besar, hidup enak, tetapi saat negara meminta saya juga tetap terima,” kata Indra Sjafri seperti dikutip dari Bolasport.com.

Baca Juga:  Sembuh dari Cidera, Busquets Siap Perkuat Barca Tumbangkan AS Roma

Namun, untuk saat ini, Indra meminta agar pendukung timnas memberi dukungan penuh pada timnas U-19 di bawah arahan pelatih baru. Di mata dia, Egy Maulana Vikri cs masih butuh adaptasi untuk bisa menemukan permainan terbaiknya.

“Mereka butuh waktu saja. Sekarang mereka masih dalam proses transisi dari pelatih lama ke pelatih baru,” pungkas Indra.