Sepakbola, Sport

Conte: Saya Tak Khawatir Andai Dipecat Chelsea

jurnalindonesia.co.id – Chelsea saat ini berada dalam situasi sulit. Tim besutan Antonio Conte ini dipastikan gugur dari Liga Champions, Setelah Eden Hazard dan rekan-rekan tumbang 1-3 ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada ajang Liga Primer Inggris. Kekalahan tersebut terasa menyakitkan lantaran terjadi di kandangnya sendiri Stamford Bridge, markas skuat London Biru. Hasil ini menambah tren buruk Chelsea selama musim ini

Kekalahan Chelsea atas Tottenham Hotspur membuat nasib manajer Antonio Conte menjadi sorotan. Nasib pelatih Antonio Conte dilanda ketidakjelasan, Conte belum bisa memastikan apakah musim depan ia tetap berada di bangku cadangan Chelsea atau tidak. Pria asal Italia itu menegaskan tidak khawatir andai saja dipecat The Blues.

Baca Juga:  Selamat! Tontowi/Liliyana Resmi Menduduki Peringkat 1 Dunia

Kontrak Conte di klub tersebut berakhir pada Juni 2019. Namun, melihat kondisi terbaru, sulit bagi sang allenatore bertahan di Stamford Bridge. Ia diprediksi berada di London Biru hingga akhir musim 2017/2018.

Conte mengaku tidak khawatir bakal kehilangan pekerjaannya. Ia menegaskan sudah memberi segalanya untuk klub.

“Tidak, saya tidak khawatir. Sejujurnya, saya berpikir kalau saya, dan pemain, sudah memberi segalanya musim ini,” kata Conte seperti dilansir Independent.

Seperti yang di ketahui, Chelsea kalah 1-3 saat menjamu Spurs di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018), dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-31. Di laga itu, Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat sundulan Alvaro Morata.

Baca Juga:  Ditahan Imbang West Ham, Antonio Conte Mengaku Frustrasi

Tapi kemudian Spurs bisa membalas lewat gol indah Christian Eriksen dan dua gol Dele Alli yang didapat dari lengahnya barisan pertahanan tuan rumah. Tuan rumah pun kalah untuk pertama kalinya dari sang rival dalam kurun waktu 28 tahun terakhir.

Kekalahan itu membuat Chelsea tertahan di peringkat lima, tertinggal delapan angka dari Spurs di peringkat empat. Gagal tampil di Liga Champions pun mulai membayangi Chelsea.

Baca Juga:  Messi Wajib Boyong Trofi Piala Dunia Jika Ingin Samai Maradona

Hal itu cukup ironi mengingat musim lalu Chelsea sedianya bisa menjuarai Liga Inggris. Kini peluang Chelsea sukses tinggal dari ajang Piala FA, di mana mereka sudah sampai semifinal.