Otomotif

Menilik Perbandingan Harga Tiket IIMS 2017 dan 2018

Tiket menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan setiap ada penyelenggaraan event baik besar ataupun kecil. Misalnya IIMS yang merupakan salah satu pameran kendaraan bermotor terbesar yang ada di Indonesia.

Di pameran ini tidak hanya ada kendaraan bermotor namun juga aksesoris seperti sarung jok yang dapat Anda pilih tanpa Anda harus bingung memilihnya di toko online karena belum tahu barangnya.

Pada tahun ini, IIMS mulai diselenggarakan di kota Medan kemudian di Jakarta, Makassar dan akan penyelenggaraan yang terakhir ada di kota Surabaya. Harga tiket IIMS tergantung dari panitia.

Pada tahun 2017, IIMS memiliki tiket dengan harga yang sama di tahun sebelumnya namun di tahun 2018, tiket IIMS naik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Di tahun 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 27 April hingga 7 Mei 2017 memiliki harga Rp 40.000 jika Anda datang ke hari biasa dan Rp 60.000 untuk akhir pekan. Biasanya, tiket masuk untuk ke pameran dibeli di tempat pameran langsung namun, tiket sendiri untuk tahun 2017 bisa dibeli tidak hanya di tempat pameran langsung namun juga bisa dibeli di minimarket yang sudah ditentukan dan juga di toko online yang telah ditentukan oleh panitia.

Baca Juga:  Tiongkok Uji Coba Bus Raksasa “Pemakan Mobil” untuk Atasi Macet

Sedangkan di tahun 2018, terdapat kenaikan tiket sehingga calon pengunjung yang hendak ke IIMS bisa mempersiapkan budget tambahan untuk membeli tiket sesuai dengan harga tiket IIMS yang di tentukan oleh panitia. Pembelian tiket agar bisa masuk ke dalam venue IIMS tidak hanya bisa dilakukan on the spot atau di tempat pameran namun juga di tempat yang sudah ditentukan yaitu di E-commerce dan minimarket yang sudah ditentukan. Terdapat perbedaan tidak hanya pada harga tiket untuk harinya, apakah weekday atau weekend namun juga berdasarkan pada kelasnya misalnya tiket untuk VIP.

Baca Juga:  BMW dan Lexus Bersaing Perebutkan Kelas Premium Terlaris

Di tahun 2018, tiket yang akan Anda dapatkan bukan berupa tiket fisik seperti di tahun sebelumnya melainkan e-voucher sehingga bisa meminimalisir sampah yang biasanya dari sobekan tiket masuk ataupun tiket masuk yang dibuang sembarangan di dalam venue pameran kendaraan bermotor tersebut. Masing-masing tiket memiliki kenaikan Rp 10.000. Jadi, jika di tahun IIMS 2017 tiket masuk untuk weekday adalah Rp 40.000, maka di tahun 2019, tiket menjadi Rp 50.000. Sedangkan untuk tiket masuk saat weekends di tahun sebelumnya adalah Rp 60.000, maka di tahun 2018, saat weekend Anda harus merogoh uang sebesar Rp 70.000.

Di tahun 2018, terdapat paketan tiket dimana Anda bisa menggunakannya sepanjang acara IIMS 2018 berlangsung. Untuk mendapatkan tiket VIP, maka Anda harus membayar sebesar Rp 300.000 dan nantinya terdapat keuntungan jika Anda membeli tiket ini yaitu panitia akan menyediakan lounge khusus di beberapa titik sehingga pengunjung tidak hanya dapat bersantai sambil menikmati makanan namun juga ada bangku pijat dan smoking area.

Baca Juga:  Kecenderungan Anak Muda Sekarang, Beli Mobil untuk Dijadikan Taksi Online

Selain untuk pengunjung VIP atau infinite ticket dan juga pengunjung regular, harga tiket IIMS 2018 untuk hari pertama juga berbeda dibandingkan dengan hari yang lainnya. Jika Anda ingin datang di hari pertama, maka Anda harus rela mengeluarkan budget per orang seharga Rp 150.000. Tiket lebih mahal dibandingkan hari biasa dan weekend disebabkan karena pada waktu hari perdana pembukaan pameran mobil IIMS 2018 ini akan dihadiri oleh para tamu penting yang diundang khusus dan juga awak media.