DKI Jakarta, Ekonomi dan Bisnis

Jalur-jalur Masuk GBK Diduduki PKL, Fadjroel Pertanyakan Siapa yang Beri Izin

Fadjroel Rachman
Fadjroel Rachman

Jurnalindonesia.co.id – Komisaris Utama BUMN PT Adhi Karya Fadjroel Rachman mempertanyakan pihak yang memberi izin pedagang kaki lima (PKL) berjualan di jalur-jalur pintu masuk Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Melalui akun Twitter @fadjroeL, Fadjroel mengunggah sejumlah foto PKL yang ada di jalan-jalan masuk Stadion GBK.

Dia pun mengaku kaget dengan keberadaan para PKL itu.

“Benar2 kaget kenapa ada PKL di jalan2 masuk GBK yang sangat indah untuk Asian Games 2018? Untuk sementara atau selamanya. Siapa yang memberi ijin?” cuit Fadjroel, Sabtu (24/3/2018).

“Ini GBK yang cantik tanpa PKL. Pagi ini benar2 kaget ada banyak PKL di jalan2 masuk GBK yang sangat indah dan cantik untuk Asian Games 2018? Untuk sementara atau selamanya. Siapa yang memberi ijin?”

Tak hanya di pintu masuk GBK. Fadjorel Rachman juga mengatakan bahwa para PKL telah menduduki lobi Timur, pintu masuk VIP yang biasa dilewati presiden dan kepala negara asing.

Selain itu, dari unggahan Fadjroel Rachman, para PKL juga tampak berada di Pintu Biru dengan view menara TVRI.

“Pagi ini benar2 kaget ada banyak PKL di jalan2 masuk GBK yang sangat indah dan cantik untuk Asian Games 2018? Untuk sementara atau selamanya. Siapa yang memberi ijin?”

Baca juga: Ikut-ikutan Tanah Abang, PKL di Sudirman Gelar Dagangan di Trotoar

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada acara Festival Bazar Kewirausahaan Terpadu OK OCE M-16 Kecaatan Palmerah, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI ingin agar UMKM di Jakarta bisa berpartisipasi dalam event akbar Asian Games 2018.

“Festival Bazar Kewirausahaan Terpadu OK OCE M-16 Kecamatan Palmerah. Kita ingin penciptaan lapangan kerja dengan membantu memberikan etalase kepada para pengusaha kecil yang sudah mendapatkan pelatihan, pendampingan, dan sekarang sedang diuji coba dengan pemasaran,” kata Sandiaga.

“Kami ingin produk-produk yang dihasilkan oleh pengusaha kecil menengah dari program kewirausahaan OK OCE serta UMKM di wilayah DKI Jakarta dapat berpartisipasi dalam event akbar Asian Games 2018. Kami harap Asian Games juga memberikan porsi yang adil untuk para pengusaha kecil ini,” lanjutnya.

“Kita ingin ada dampak ekonomi yang setara di akar rumput, jangan hanya pemain-pemain besar saja yang mendapat orderan,” katanya.

Baca juga: Tanah Abang Belum Selesai, Giliran PKL Pasar Senen Minta Difasilitasi

Loading...