Teknologi

Maksimalkan Kamera Xiaomi Yi Cam Anda dengan Beberapa Aksesoris Wajib Ini!

Kamera Xiaomi Yi Cam

Bagi Anda yang senang melakukan kegiatan diluar seperti travelling, hiking ataupun lainnya pasti tidak asing dengan kamera action.

Ya, memang beberapa tahun yang lalu berbagai jenis kamera yang cocok untuk kegiatan ekstrim tersebut sangat happing di masyarakat.

Salah satu merk yang paling laris dipasaran adalah kamera Xiaomi Yi cam . Bahkan sampai dengan saat ini pun kamera tersebut masih mempunyai tempat dihati para pengguna setianya.

Walaupun pada dasarnya beberapa pabrikan atau merk kamera lainnya juga tidak kalah untuk ikut meramaikan moment kenaikan jenis action cam tersebut.

Fitur yang lengkap, harga yang terjangkau serta hasil gambar yang cukup memukau membuat produsen kamera action dari Xiaomi kebanjiran permintaan.

Bagi Anda yang sudah memiliki jenis kamera tersebut pasti sudah paham bagaimana kelebihan-kelebihan yang dimiliki dari pada merk lainnya. Tidak heran jika target pasarnya lebih luas dan permintaannya terus meningkat setiap bulannya.

Walaupun teknologi dan fitur pendukungnya telah dibekali pada kamera tersebut. Bukan berarti juga Anda tidak mempunyai kesempatan untuk memaksimalkan fungsinya.

Nah, berikut ini ada beberapa aksesoris tambahan yang wajib Anda miliki untuk dapat menggunakan kamera lebih mudah yaitu:

  • Tongsis.

Mempunyai tampilan gambar yang melebar akan memberikan gambar yang semakin menarik ketika Anda mengambil dengan angle yang tepat. Selfie atau wefie akan lebih mudah lagi ketika Anda menggunakan tongsis sebagai alat bantu ketika pengambilan gambar.

Sebenarnya untuk jenis Xiaomi sudah menyediakan satu set bersama tongsis, tetapi ada juga yang menjualnya secara terpisah.

  • Bluetooth remote.

Penggunaan tongsis akan lebih lengkap lagi jika Anda membeli Bluetooth remote, jadi tidak perlu susah-susah memencet tombol ketika Anda menggunakannya. Sebelumnya Anda bisa mempelajari terlebih dahulu cara menyambungkan remote. Tetapi banyak yang mengatakan bahwa penggunaan remote lebih rawan mengalami kerusakan.

  • LCD tambahan.

Seperti yang diketahui bahwa kamera action dari Xiaomi tidak mempunyai LCD untuk melihat hasil gambarnya. Jadi pengguna harus menyambungkan pada smartphone terlebih dahulu untuk dapat melihat foto.

Tetapi banyak yang mengeluhkan bahwa tersambungnya pada ponsel membuat kamera Xiaomi Yi terkuras habis baterainya. Makanya munculnya aksesoris tambahan LCD yang dapat memberikan kemudahan kepada Anda.

  • Filter.

Mungkin banyak orang yang hanya mengira bahwa filter itu tersedia pada kamera DSLR saja, padahal untuk sekelas Xiaomi juga memiliki. Menggunakan aksesoris tersebut bertujuan untuk melindungi lensa dari goresan ataupun benturan. Namun jika penggunaan Anda salah bisa saja merusak dan menurunkan kualitas gambar.

  • Dome.

Pernah melihat gambar beberapa orang yang diambil dari dua frame yang berbeda seperti setengah di air dan di udara? Nah, Anda bisa mendapatkan gambar serupa dengan menggunakan alat yang disebut dome. Cara kerjanya cukup mudah, yi cam sendiri sudah tersedia dome yang memang khusus.

  • LED flash.

Moment bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, sekalipun itu terjadi pada tempat yang gelap bahkan sangat kekurangan cahaya. Namun dengan LED flash hal itu tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Jika berbicara mengenai aksesoris sebenarnya ada banyak sekali, itu bisa disesuaikan sendiri dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Bukan hanya pada toko kamera Anda bisa menemukan tetapi juga beberapa toko online telah menyediakan berbagai jenis aksesoris kamera Xiaomi Yi cam lengkap.

Untuk harga dan model sangat bervariasi, Anda tentukan sendiri mana yang cocok dan menjadi solusi keperluan Anda.