Kriminal

Polisi Tetapkan Driver Go-Jek yang Tewas Terlindas Truk di Pademangan Jadi Tersangka

Go-Jek
Ilustrasi Go-Jek.

Jurnalindonesia.co.id – Abdillah (43), pengendara Go-Jek yang tewas setelah terlindas truk akibat bersenggolan dengan sepeda motor lain di Pademangan, Jakarta Utara, ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (19/3) sekitar pukul 15.00 WIB, tepatnya di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara.

Abdillah yang saat itu mengemudikan motor Yamaha B-3440-PEI, melaju dari arah barat ke timur di Jalan Lodan Raya, di depan ruko Lodan Mas.

“(Abdillah) mendahului truk bernopol B-9104-AG dari sebelah kanan,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto dalam keterangannya, Senin (19/3/2018).

Dalam keterangannya tersebut, Budiyanto menuliskan nama korban dan tersangka adalah Abdillah, pengemudi motor Yamaha B-3440-PEI.

Baca juga: Demo Go-Jek: Baku Hantam Terjadi, Ada yang Pingsan Malah Ditimpuki

Budiyanto kemudian menjelaskan nagaimana Abdillah yang merupakan korban kecelakaan bisa sekaligus menjadi tersangka.

“Orang nabrak belum tentu salah. Sebagai contoh misal orang naik motor jatuh, terpental, masuk kolong truk atau bus, kan di luar kemampuan sopir truk atau bus,” ujarnya.

Karena tidak cukup ruang untuk menghindar, sepeda motor pun jatuh ke sebelah kiri truk. Abdillah pun terseret roda kanan bagian belakang truk trailer yang diketahui dikemudikan oleh Sumitra.

“Akibat kecelakaan lalu lintas ini, pemotor atas nama Abdillah mengalami luka dan meninggal di TKP, serta kendaraannya mengalami kerusakan,” jelasnya.

Baca juga: Pria Ini Terbaring di Tempat Tidur selama 24 Tahun Akibat Kecelakaan, Tubuhnya Mengeras Seperti Kayu

Loading...