Teknologi

Harga HP Evercoss 1 Jutaan Saja? Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

Harga HP Evercoss 1 Jutaan Saja? Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

Handphone memang sudah menjadi bagian dari aktivitas harian dan hidup yang tak bisa dilepaskan karena memang teknologi di dalamnya sudah mampu membantu banyak hal. Tidak bisa dipungkiri jika zaman telah mengubah perangkat komunikasi yang satu ini menjadi semakin canggih dan lengkap saja.

Anda tentu tahu bahwa handphone masa kini sudah mampu memobilisasi beragam hal. Salah satu handphone yang cukup banyak digemari yakni HP Evercoss.

Selain karena harga HP Evercoss yang cukup terjangkau, teknologinya pun tak kalah dengan merk lain yang dibanderol dengan harga lebih tinggi.

Mungkin banyak yang sudah mengenal dan familiar dengan merk Evercoss ini. Ya alasannya adalah karena Evercoss memang perusahaan elektronik yang asalnya dari Indonesia dimana Evercoss sebelumnya didirikan bernama Cross mobile.

Perusahaan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 2008 dan telah menghasilkan ragam perangkat elektronik. Salah satu perangkat produksinya yang mampu menarik perhatian tentunya adalah dari lini handphone. Kini sudah ada beragam perangkat handphone yang di produksinya sehingga menjadikan masyarakat pun kian punya banyak pilihan.

Baca Juga:  Vivo V5Plus, Smartphone Dua Kamera Depan Beresolusi 20 mp

Salah satu produk dari Evercoss yang paling fenomenal yakni Evercoss Winner Y Star. Alasannya karena meski harga HP Evercoss ini hanya 1 jutaan, ternyata di dalamnya sudah banyak tersemat teknologi yang canggih.

Untuk melihat lebih dekat, maka berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangannya sehingga bisa jadi pertimbangan:

  • Kelebihan
  • Evercoss memberikan ukuran 5 inchi pada layarnya. Ukuran ini termasuk ukuran yang standar dengan ukuran handphone masa kini dimana jelas ketika melihat dan nyaman ketika digenggam. Untuk beratnya sendiri sekitar 140 gram sehingga tak akan memberatkan saku Anda.
  • Layarnya sudah menggunakan LCD touchscreen capacitive dan hard glass screen sehingga sangat kuat.
  • Handphone ini sudah mengadopsi sistem operasi berupa Android Nougat serta dengan dipercantik adanya VOS UI antar muka sehingga performa pun jadi lebih stabil.
  • Belum lagi dengan sudah ada RAM 2 GB di dalamnya dengan memori internal sekitar 16 GB sehingga Anda bisa menyimpan banyak file apapun. Untuk segi prosesor, Evercoss menyematkan Quad Core 1.1 GHz ke dalamnya.
  • Kamera yang ada di Evercoss Winner Y Star ini sudah lumayan bagus dimana di kamera depan sudah ada 8 MP dan LED Flash serta di bagian belakang juga sebesar 8 MP.
  • Meski harganya murah, namun konektivitas yang tersedia untuk handphone yang satu ini adalah sudah tersedia 4G LTE sehingga sudah bisa dipastikan kecepatannya sangat maksimal.
  • Fitur tambahan lainnya yang bisa jadi pertimbangan adalah Fingerprint Sensor sehingga menjadikan sistem keamanan di ponsel Anda kian maksimal.

 

  • Kelemahan:
Baca Juga:  Inilah 4 Aplikasi Paling Unik dan Keren di Android 2018

 

  • Untuk kelemahannya adalah dengan bobot handphone ini yang mencapai 140 gram dan dengan ketebalan hingga 9,4 mm.
  • Selain itu Baterai Li Ion 2.450 mAh juga kurang mampu memobilisasi untuk semua penggunanya.

Itulah sekilas tentang Evercoss Winner Y Star. Dengan adanya kelebihan dan kelemahan di HP tersebut, maka Anda akan kian mudah untuk memilih membeli atau tidak.

Baca Juga:  6 Alasan Mengapa Vivo V9 Pas Banget Jadi Smartphone Selfie Saat Lebaran

Meski demikian, dengan harga yang hanya sekitar 1,2 jutaan saja dan dengan semua kelengkapan yang ada di HP yang satu ini, sebetulnya HP ini patut untuk dipertimbangkan. Anda bisa mengecek sendiri harga HP Evercoss dengan berbagai tipe lainnya di toko online sehingga bisa memilih mana yang tepat.