Teknologi

Meski Akun Ustaz Somad Sudah Aktif Lagi, Pengacara Tetap Tunggu Penjelasan Instagram

Kapitra Ampera
Kapitra Ampera. (Foto: Nurmulia Rekso Purnomo/Tribunnews.com)

Jurnalindonesia.co.id – Akun Instagram Ustaz Abdul Somad sudah kembali aktif setelah sempat kena suspend beberapa jam pada Minggu (25/2) siang kemarin. Kuasa hukum Ustaz Somad, Kapitra Ampera, mengaku akan tetap meminta penjelasan dari pihak Instagram terkait penutupan akun tersebut.

“Iya sudah aktif lagi sejak semalam. Saya kan juga sudah bilang ke Menkominfo soal itu,” kata Kapitra, Senin (26/2/2018).

Baca: Akun Ustaz Somad Diblokir, Fahri Ngamuk dan Minta DPR Panggil Instagram

Kapitra tetap meminta penjelasan Instagram untuk mengetahui alasan dan siapa yang menginisiasi suspend ke Somad tersebut. Selain itu juga untuk memastikan aturan yang mana yang telah dilanggar Ustaz Somad.

Kapitra sangat menyayangkan penutupan akun tersebut. Mestinya, kata dia, bukan akun Somad sama yang di-suspend, tapi akun-akun Instagram lainnya yang, kata Kapitra, jelas-jelas melakukan pelanggaran seperti menyebarkan ujaran kebencian, fitnah ulama dan sebagainya.

“Banyak sekali akun-akun yang menyebarkan kebencian, fitnah kepada ulama yang dibiarkan begitu saja. Seharusnya akun-akun itu yang di-banned,” ujar Kapitra.

Baca juga: Akun Ustaz Somad Di-suspend, Kominfo Langsung Turun Tangan