Nasional

Eggi Sudjana Tak Lagi Menjadi Ketua Panitia Penyambutan Rizieq Shihab

Pengacara sekaligus Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Eggi Sudjana.
Pengacara sekaligus Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Eggi Sudjana.

Jurnalindonesia.co.id – Eggi Sudjana sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua Panitia Penyambutan Imam Besar (PPIB) Rizieq Shihab.

Eggi memutuskan mundur dari kepanitiaan atas alasan kondisi kesehatan.

Ketua Media PPIB Rizieq Shihab, Novel Bamukmin, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kondisi kesehatan Eggi sedang tidak memungkinkan untuk bisa melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Iya benar. Beliau masih mondar mandir untuk cek kesehatannya,” kata Novel, sebagaimana dilansir CNN Indonesia, Selasa (20/2).

Peran Eggi di kepanitiaan diganti oleh Nur Sukma yang sebelumnya menjabat wakil ketua PPIB. Menurut Nur, Eggi saat ini masih dalam tahap pemulihan pasca-pemasangan ring (cincin) di jantungnya.

“Bang Eggi sedang dalam pemulihan kesehatan, setelah pemasangan ring. Beliau minta saya untuk melanjutkan,” katanya.

Sebelumnya, Eggi pernah dirawat di rumah sakit karena serangan jantung pada Januari (27/1) lalu.

Awalnya, informasi mengenai mundurnya Eggi dari jabatan Ketua PPIB disampaikan oleh koleganya, Razman Arif Nasution.

“Oleh karena Eggi Sudjana tidak lagi sebagai Ketua PPIB Rizieq dan menyerahkannya Nur Sukma, maka saya mengikuti langkah Eggi Sudjana untuk mundur sebagai Wakil Ketua PPIB Rizieq per tanggal 20 Februari 2018,” ujarnya dalam pesan singkat.

Kabar kepulangan Rizieq ke Tanah Air masih belum jelas hingga saat ini. Kendati demikian, panitia penyambutan Rizieq tetap akan menggelar persiapan akhir penyambutan dengan menyelenggarakan maulid dan tabligh akbar di Masjid Jami Baitul Amal di Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (20/2) malam.