Sport

Sandiaga Studi Banding ke Tokyo Lihat Persiapan Olimpiade 2020

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Jurnalindonesia.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja selama lima hari ke Tokyo, Jepang.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta, Muhammad Mawardi mengatakan, kunjungan tersebut untuk memenuhi undangan dari Kedutaan Jepang di Jakarta.

“Sesuai undangan mereka, lima hari. Hari Sabtu pulang (24/2),” ujar Muhammad di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Ada sejumlah agenda yang akan dikerjakan Sandiaga di negeri Sakura tersebut, salah satunya melihat beberapa infrastruktur Tokyo dalam mempersiapkan Olimpiade.

Sebelumnya, Sandiaga sudah mengatakan bahwa dirinya berencana melakukan Studi banding ke Tokyo, Jepang, untuk melihat persiapan Olimpiade 2020. Nantinya, dari hasil Studi banding tersebut akan Sandiaga terapkan untuk gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Berdasarkan arahan dari pimpinan, saya akan ke Tokyo untuk melihat persiapan mereka Tokyo 2020. Dari segi apakah mereka juga melakukan libur sekolah, dan perubahan jam kerja tersebut, dan sistem IT apa yang bisa dipakai untuk memastikan memuluskan perhelatan Tokyo 2020 yang bisa kita pakai di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Senin (5/2).

Sandiaga ke Tokyo didampingi Kepala Biro Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Vera Revina Sari dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi.

Loading...