Sepakbola, Sport

Anies Ungkap Keakrabannya dengan Jokowi Saat Nonton Final Piala Presiden

Presiden Jokowi menyalami Gubernur DKI Anies Baswedan pada laga final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018).
Presiden Jokowi menyalami Gubernur DKI Anies Baswedan pada laga final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018). (Foto: istimewa)

Jurnalindonesia.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang duduk satu tribun dengan Presiden Joko Widodo dalam laga Final Piala Presiden 2018, menceritakan momen keakrabannya dengan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Anies mengatakan, Presiden Jokowi selelu menyalaminya tiap kali Persija mencetak gol.

“Pak Presiden itu memberikan ucapkan selamat setiap gol. Jadi bukan hanya kedua, setiap gol satu, dua, tiga, setiap masuk itu diucapin,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (18/2/2018).

Baca Juga:  Tampil Mematikan, Lingard Kini Jadi Kartu AS Manchester United

Pada laga final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2) malam itu, Presiden Jokowi juga sempat mengungkapkan harapannya kepada kepada Anies agar Persija mampu memenangi pertandingan pamungkas tersebut.

Hal tersebut, kata Anies, disampaikan Presiden saat Persija berhasil mencetak gol.

“Karena begitu masuk (gol), ‘Pak pokoknya Jak (Persija) menang ya pak’, (Jokowi) bilang ke saya,” ucap Anies.

Baca Juga:  Sandiaga Sebut Tujuan Ke Pasar Untuk Mendengar Aspirasi Rakyat, BukanPencitraan!

Anies juga menyampaikan penilaian Jokowi terhadap permainan Persija Jakarta. Jokowi, sebagaimana disampaikan Anies, memuji permainan Persija.

“Kata Presiden bagus, mainnya jauh di atas,” ucap Anies.

Diketahui, Persija Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018 setelah unggul 3-0 atas Bali United pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018).

Selain keseruan laga tersebut, sempat juga diwarnai insiden Anies Baswedan dicegat Paspampres saat hendak mendampingi Presiden Jokowi menyerahkan piala ke pemenang.

Baca Juga:  Anies: Proyek LRT Fase II dan Rumah DP Rp 0 Terancam Gagal

Baca: Anies Dicegah di Piala Presiden, Fahri Ungkit Ahok yang Diajak Jokowi