Kriminal

Kapan Rizieq Pulang? Pendiri Presidium Alumni 212: Tanya ke Anies, Dia yang Paling Sering Berkomunikasi

Faizal Assegaf (kemeja biru berkacamata) dalam diskusi di D Hotel, Setia Budi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).
Faizal Assegaf (kemeja biru berkacamata) dalam diskusi di D Hotel, Setia Budi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018). (Foto: Tribunnews)

Jurnalindonesia.co.id – Inisiator dan deklarator Presidium Alumni 212, Faizal Assegaf mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan orang yang paling sering berkomunikasi dengan pimpinan FPI Rizieq Shihab.

Oleh karena itu, kata dia, Anies lah yang tahu mengenai kapan Rizieq akan pulang kampung.

“Tanya di Anies Baswedan. Yang paling banyak berkomunikasi (dengan Habib Rizieq) itu Anies Baswedan, Gubernur, dia punya warga harus diselesaikan,” kata Faizal saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk ‘Kedatangan Habib Rizieq dan Potensi Gaduh di Tahun Politik’ di D’Hotel, Setia Budi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

Tokoh Progres 98 itu pun meminta agar Anies mau membujuk Rizieq untuk segera pulang ke Tanah Air. Faizal mengaku, jika Anies tidak melakukannya, maka dia yang akan bersikap keras ke Anies.

“Harus mau, kalau nggak saya gebukin (Anies),” katanya.

Selain itu Faizal juga membantah pernyataan akan adanya ancaman jika polisi menangkap Rizieq begitu tiba di Indonesia. Kendati demikian, dia mengakui ada pihak yang memanfaatkan momen tersebut untuk kepentingan kelompoknya saja.

“Mungkin ada satu kelompok yang hidup dari goreng-menggoreng, kalau tak menggoreng mereka tak hidup. Jadi untuk kepentingan jangka pendek saja untuk Pilkada atau gangguan stabilitas keamanan. Mereka mendapatkan dari situ dan itu merendahkan martabatnya Habib Rizieq,” katanya.

Faizal menegaskan, penyelesaian masalah terkait Rizieq Shihab adalah dengan damai. Dan jika Rizieq melakukan hal yang sebaliknya, seperti membuat kericuhan, kata Faizal, maka umat Islam tak akan mendukung.

“Ini bukan masalah nasional, cukup Kapolda dan Gubernur saja. Istana tak ada kaitan soal ini,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu Faizal juga membantah apa yang dikatakan Eggi Sudjana kemarin, bahwa akan terjadi kerusuhan seandainya polisi menangkap Rizieq begitu pimpinan FPI itu tiba.

“Bang Eggi kan tergantung gula darah. Mohon maaf, kalau gula darah naik kan kacau. Jadi lihat aja, penyebaran tiket digital itu kan dari mereka. Bang Eggi sendiri yang klarifikasi. Jadi bang Eggi sendiri stop lah, bantu aja pak Budi Gunawan dan PAN. Supaya kasus Zulkifli Hasan segera selesai,” katanya.

Loading...