Ekonomi dan Bisnis

Sri Mulyani Sindir Ketua BEM UI, Rizal Ramli: Norak Banget!

Rizal Ramli
Rizal Ramli

Jurnalindonesia.co.id – Rizal Ramli menanggapi sindiran Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ke Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) 2018 Zaadit Taqwa terkait aksi ‘kartu kuning’.

Rizal menilai tidak sepantasnya Sri Mulyani melakukan itu. Bahkan, mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian di era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu menyebut pernyataan Sri Mulyani norak.

“Ternyata norak banget. Demokrasi boleh saja beda pendapat. Ikut kuliah percuma, wong situ bisanya cuma minjem dengan bunga tinggi, yield bonds RI 2 hingga 3 persen lebih tinggi dari Thailand, Philipina dan Vietnam. Itu rugikan Indonesia miliaran dollar tahu? Situ belajar lagi basic finance ya,” sindir Rizal, Senin (5/2).

Baca Juga:  Kepolisian, Sri Mulyani, dan Susi Gagalkan Penyelundupan Bibit Lobster Senilai Rp 33,15 Miliar

Baca juga: Ketua BEM UI Tolak Tawaran Bantuan Jokowi untuk Kunjungi Asmat

Sebelumnya, saat mengisi kuliah perdana untuk mata kuliah Pengantar Teori Ekonomi Makro di Fakultas Ekonomi Bisnis UI, Sri mengkritik aksi ‘kartu kuning’ yang dilakukan Zaadit di hadapan Presiden Jokowi dalam acara Dies Natalis ke 68 UI pada Jumat lalu.

Baca Juga:  Rizal Ramli Memprediksi Rupiah Akan Terus Melorot hingga Rp17 Ribu per Dollar

“Jadi mahasiswa UI yang mau kasih kartu kuning atau demo, harus sudah lulus kuliah Pengantar Teori Ekonomi Makro dulu,” ujar Sri di Auditorium FEB UI, Depok, Senin (5/2).

“Kalau sudah dapat pengantar makro ekonomi baru demo ya. Kalau belum terus demonya salah itu malu-maluin, jangan bilang pernah diajar saya,” lanjutnya.

Baca Juga:  RI, Malaysia dan Thailand Sepakat Tak Gunakan Dolar AS, Ini Manfaatnya

Baca: Sri Mulyani Sindir Mahasiswa yang Acungkan ‘Kartu Kuning’ ke Jokowi