Kriminal

Polisi Tangkap Staf Setjen DPR Pengedar Sabu

Ilustrasi narkoba
Ilustrasi

Jurnalindonesia.co.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Staf Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR bernama Robby Salam atas dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pegawai negeri sipil (PNS) berusia 37 tahun itu ditangkap pada Senin (5/2/2018) sekitar pukul 14.30 WIB di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah melakukan pengungkapan peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Jenderal Gatot Subroto. Tersangka berinisial RS (Robby Salam),” kata Argo, Senin (5/2).

Baca Juga:  Alasan Berdakwah, Rizieq Mangkir dari Pemeriksaan di Polda Metro Jaya Hari Ini

Robbie diamankan Tim Subdit 3 Resnarkoba Polda Metro yang dipimpin langsung oleh Kompol Sukamta.

Robby Salam

Robby Salam/whatsapp

Dalam penangkapan itu polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni dua plastik klip diduga berisi sabu-sabu yang disimpan di dalam kantong hitam, alat isap sabu-sabu (bong) dan satu unit handphone Samsung.

Penangkapan bermula dari laporan warga yang mengatakan bahwa ada seseorang yang duduga kerap melakukan transaksi narkotika di Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Brimob Penembak Kader Gerindra Kritis karena Dikeroyok

“Kemudian, tim melakukan observasi ke TKP dan terdapat seseorang yang dicurigai berada di Jalan Gatot Subroto. Selanjutnya, tim melakukan penggeledahan terhadap orang itu dan ditemukan barang bukti sabu-sabu,” katanya.

Argo menuturkan, pelaku kemudian dibawa ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya untuk diproses hukum. “Pelaku dikenakan Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya.