Ekonomi dan Bisnis

Sopir Angkot Tanah Abang Sepakat Ikut OK Otrip

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemui sopir angkot Tanah Abang yang protes penutupan Jalan Jatibaru, Jumat (2/2/2018). (Foto: Kompas/Jessi Carina)

Jurnalindonesia.co.id – Pertemuan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dengan perwakilan sopir angkot Tanah Abang menghasilkan kesepakatan, para sopir menerima usulan Pemprov DKI untuk ikut program OK Otrip.

“Hari ini alhamdulillah atas berkat nikmat dan syukur Allah, kami bersama dengan teman-teman perwakilan JP03, JP03A, M08, dan M010 sepakat dan menyepakati sebuah lembaran baru dalam penataan transportasi di Tanah Abang dan insyaallah ini akan merembet ke seluruh Jakarta,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).

“Kesepakatan pertama kita dan pemprov maupun para perwakilan sepakat untuk setuju dan mendukung OK Otrip DKI Jakarta untuk percepat implementasi OK Otrip,” imbuhnya.

Dengan kesepakatan tersebut, Jalan Jatibaru akan dibuka dan bisa dilalui oleh angkutan umum. Namun Sandi menegaskan angkutan umum diizinkan melintas dengan jam tertentu dan akan bersanding dengan Tanah Abang Explorer.

“Sembari menunggu OK Otrip yang dikebut satu bulan di Tanah Abang, kami menyepakati operasional trayek bus kecil diatur dalam skema yang bersanding dengan TransJakarta Tanah Abang Explorer,” jelas Sandi.

Ini adalah pertemuan yang ke-2 kali antara Sandiaga dengan perwakilan sopir angkot trayek Tanah Abang. Rapat kali ini dimulai pada pukul 14.22 WIB dan dilaksanakan secara tertutup.

Hadir dalam rapat Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah dan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Sandiaga menawarkan program OK Otrip. Para sopir angkot sempat berembuk selama sekitar 45 menit sebelum sepakat bergabung dengan OK Otrip.

Sementara para sopir tersebut berembuk, Sandi keluar dari ruang rapat. Awak media yang menunggu langsung mengerubutinya.

Sandi menjelaskan, para sopir sedang berembuk sebelum menerima solusinya itu. Menurut Sandiaga, pertemuan dengan para sopir angkot itu sangat cair.

“Kami ingin mereka betul-betul mengerti apa itu OK Otrip dan untuk sementara mereka sekarang lagi mencerna tawaran kami,” ujar Sandiaga.

“(Responnya) saya belum bisa bilang positif, tetapi saya sudah bilang banyak senyum-senyumnya. Kelihatannya sudah cair banget, mungkin karena saya pakai baju dishub kali ya,” ucapnya.

Sandiaga memang mengenakan seragam biru muda khas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Ia tidak menggunakan baju koko yang semestinya dipakai tiap Jumat.

Loading...