Ekonomi dan Bisnis

Asisten Menteri Susi Mengaku Ditawari Rp50 M untuk Pengaruhi Kebijakan di KKP

Menteri Susi bersama asisten Fika. (Instagram/ffawzia07)

Penenggelaman kapal asing pencuri ikan adalah satu hal yang melekat pada diri Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Karena aksi kontroversialnya itulah Menteri kelahiran Pangandaran, Jawa Barat, 15 Januari 1965 itu menjadi salah satu ‘pembantu’ Presiden yang paling banyak disorot.

Dilansir dari salah satu video di Narasi.tv Minggu 28 Januari 2018, asisten Susi, Fika Fawzia mengungkapkan adanya jual beli kebijakan oleh oknum.

“Kita pernah denger nih, baca di media Bu Susi sempat diminta mundur. Jadi ada isu dibayar 5 T?” tanya Glenn yang menjadi pemandu acara di program Tompi & Glenn.

“Jadi sebetulnya oknum itu dengan jumlah yang sama digunakan untuk membeli kebijakan pemerintah yang lama, atau yang dulu-dulu. Praktiknya supaya kapal-kapal asing bisa masuk,” jawab Fika.

Menurut Fika, hal yang paling berani dari sosok Menteri Susi adalah melawan para mafia pencuri ikan.

Soal mafia, Glenn kembali bertanya mengenai rayuan mafia untuk memanfaatkan Fika demi mempengaruhi kebijakan yang dibuat oleh Susi.

[otw_shortcode_button href=”https://cowok.co/2018/01/asisten-menteri-susi-mengaku-ditawari-rp50-m-untuk-pengaruhi-kebijakan-di-kkp.html” size=”medium” icon_position=”left” shape=”square” target=”_blank”]BACA SELENGKAPNYA[/otw_shortcode_button]