DKI Jakarta, Nasional

Belum Masuk Inti Pidato Hujan Turun, Warga Bubar, Sandiaga Tutup Sambutan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri kegiatan Pengenalan Pencanangan Kelurahan Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di RPTRA Taman Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/). (Foto: Warta Kota/Feryanto Hadi)

Jurnalindonesia.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terpaksa mengakhiri pidatonya di hadapan warga Cipete Utara lantaran hujan turun.

Sandiaga hadir dalam acara pencanangan kelurahan sadar jaminan sosial ketenagakerjaan di RPTRA Taman Sawo, Jalan Damai, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Minggu (28/1/2018).

Tak lupa, Sandiaga mengawali sambutannya dengan pantun. Pantun pertama selesai, Sandi bermaksud membaca pantun yang kedua. Tapi tampaknya langit semakin gelap oleh mendung.

“Tapi nanti keburu hujan nih,” kata Sandi.

Baca Juga:  Ini Penampakan Becak Listrik Rp18 Juta yang Dipamerkan Putra Amien Rais ke Anies

Meskipun tempat Sandiaga berpidato dilindungi dengan tenda di atasnya. Namun, tidak ada tenda untuk warga yang hadir.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi sambutan acara pencanangan kelurahan sadar jaminan sosial ketenagakerjaan di RPTRA Taman Sawo, Minggu (28/1/2018). (Foto: Kompas/Jessi Carina)

Sandiaga melanjutkan sambutan dengan menyebut nama-nama pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir di acara tersebut. Termasuk juga pejabat yang belum hadir, yakni Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi.

Baca Juga:  Kedubes Palestina Protes Soal Bendera, FPI: Biarin Saja

“Tadi katanya masih di jalan. Walau belum hadir, tetap harus kita doakan,” kata Sandi.

Sandiaga juga menyapa Lurah Selong, Syamsu Rizal, yang merupakan lurah di tempat tinggal Sandi.

Langit semakin gelap. Sandiaga memberikan topi untuk Rizal.

“Pak Syamsu Rizal sini Pak, saya perkenalkan ini lurah saya. Mau hujan Pak ini pakai topi,” ucap Sandi.

Ternyata dugaan Sandi benar, tak lama setelah itu rintik-rintik hujan mulai turun. Lama kelamaan hujan semakin deras. Warga yang didominasi ibu-ibu mulai berhamburan dari kursi mereka.

Baca Juga:  Rumah Dinas Ahok di Menteng Dilempari Petasan

Sandiaga pun langsung menutup pidatonya yang belum masuk ke isi acara.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” kata Sandiaga.

Warga berlindung di bawah tenda yang semula menjadi tempat Sandi dan pejabat lain. Sandi berteduh bersama warga sambil foto bersama.