Mancanegara

ISIS Janjikan 42 Bidadari Surga, Duterte: Ini Ideologi Rusak dan Omong Kosong

Rodrigo Duterte
Rodrigo Duterte

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, mengolok janji yang ditawarkan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) bahwa setiap pengikut akan mendapatkan imbalan 42 wanita di Surga. Menurutnya, jika tujuan seseorang bergabung pada ISIS hanya untuk mendapatkan wanita, maka itu pilihan yang salah.

Dia malah berseloroh dengan menawarkan para pengikut ISIS untuk datang ke negaranya. Dia mnyebut banyak gadis cantik di Filipina, jadi tak perlu sampai membunuh sesama.

“Ini adalah ideologi yang sangat rusak dan penuh omong kosong. Membunuh dan menghancurkan tanpa alasan selain dijanjikan 42 gadis yang menunggu di surga saat mereka mati. Jika ingin begitu, saya akan membuat keinginan mereka jadi nyata, datang saja ke negara saya,” kata Duterte dalam pidato acara Forum Bisnis Filipina-India di New Delhi, dilansir dari Russia Today, Jumat (27/1).

“Kalau saya lebih suka mendapat gadis di dunia, bukan di surga. Tuhan mungkin tidak mengizinkannya,” imbuhnya.

Pembicaraan tentang ISIS memang tidak berkaitan dengan tema forum tersebut. Namun Duterte mengangkat isu itu untuk membicarakan kondisi bisnis yang mulai membaik di Filipina.

Selain itu, Duterte juga menyampaikan keinginannya untuk memberantas korupsi di negaranya dan ancaman teroris di Kota Marawi, Pulau Midanao, di mana pasukan militernya telah terlibat dengan pertempuran dengan kelompok ISIS.

Pekan lalu, angkatan bersenjata Filipina terlibat pertempuran dengan mlilitan di Lanao del Sur untuk pertama kalinya sejak pembebasan Marawi pada bulan Oktober tahun lalu.

[otw_shortcode_button href=”https://jurnalpolitik.id/2018/01/28/isis-janjikan-42-bidadari-surga-duterte-ini-ideologi-rusak-dan-omong-kosong/” size=”medium” icon_position=”left” shape=”square” target=”_blank”]SUMBER[/otw_shortcode_button]