Kesehatan, Pria

Gak Harus ke Gym, Ini 3 Cara Ampuh Bentuk Otot Dada di Rumah

Bisa dipastikan bahwa sebagian besar kaum pria yang ada didunia ini, ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal secara keseluruhan. Mulai dari otot perut yang sicpack, lengan yang berotot, hingga otot dada. Sebab, hal tersebut dapat membuat seorang lelaki yang memiliki tubuh atletis banyak digilai oleh kaum hawa.

Dengan demikian, tak heran jika kaum pria ingin memiliki bentuk tubuh yang proposional.

Terlepas dari semua hal itu, pada pembahasan kali ini akan mengulas seputar cara membentuk otot dada. Perlu kalian ketahui, untuk membentuk dada tidak harus selalu dilakukan di tempat fitnes. Dengan kata lain, kamu bisa melakukannya dirumah.

Lantas, bagaimana caranya?

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, simak ulasannya dibawah ini mengenai 3 cara paling ampuh untuk membentuk otot dada di rumah:

  1. Membentuk Otot Dada Dengan Gerakan Plyometric Push Up

Sejatinya, gerakan plyometric push up ini sangat mirip dengan gerakan push up pada umumnya. Namun, yang membedakannya dimana plyometric push up diberi tambahan gerakan melompat disetiap gerakan push up-nya. Dengan melakukan gerakan yang satu ini secara rutin dan teratur, maka jangan heran jika dada kamu akan terlihat gagah.

  1. Membentuk Otot Dada Dengan Rotation Push Up

Sesuai dengan namanya, gerakan Rotation push up juga masih bagian dari gerakan push up. Dan yang membedakannya, terletak pada bagian tangan yang harus naik turun kekanan dan kekiri secara bergantian. Mengenai cara pengerjaannya, posisikan tubuh kamu seperti gerakan push up, lalu awali dengan kedua tangan yang tegak. Tekuk tangan kanan dan kiri secara bergantian, sambil menahan beban tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang lebuh sempurna, lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali per harinya.

  1. Membentuk Otot Dada Dengan Gerakan Pull Up

Sekilas gerakan yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan. Namun, gerakan Pull up ini memiliki tingkat kesulitan yang jauh lebih sulit ketimbang gerakan plyometric push up dan rotation push up. Akan tetapi, gerakan pull up ini menurut dokterbabe.com lebih efektif dari 2 cara diatas tadi. Posisikan tubuh kamu dibawah palang besi, kemudian pegang palang tersebut dengan kedua tangan. Kemudian angkat dan turunkan tubuh kamu secara bergantian.

Loading...