Ekonomi dan Bisnis

Sandiaga Blusukan di Pasar Induk Kramat Jati Pantau Harga Pangan

Sandiaga di Pasar Kramat Jati
Sandiaga di Pasar Kramat Jati, Kamis (11/01/2018).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali turun ke pasar untuk memastikan kestabilan harga bahan pokok terjaga. Kali ini yang didatangi Sandi adalah Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Mengenakan celana hitam panjang dan baju lengan pendek berwarna biru, Sandiaga tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 WIB.

Turun dari mobil, Sandi langsung berjalan meninjau Jakgrosir yang ada di kawasan Pasar Induk Kramat Jati. Saat memasuki pasar, Sandi disambut oleh para pengunjung.

Baca Juga:  Laporan Qlue Turun, Sandi: Ini karena Gubernur dan Wagub 'Zaman Now'

“Sahara? Sandi Harapan Rakyat,” gurau Sandi saat ada pengunjung yang menyebut kata Sahara di Pasar Induk Kramat Jati, Jaktim, Kamis (11/1).

Selama mengelilingi pasar Sandi berbincang dengan Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, dan Dirut Food Station, Arief Prasetyo. Mereka berbincang mengenai kondisi stok bahan makanan pokok. Selain itu mereka juga membahas mengenai proses jual beli di pasar-pasar tradisional.

Baca Juga:  Raffi Ahmad Sempat Masuk dalam Daftar Pemilik Mobil Mewah Tak Bayar Pajak

Sesekali Sandi berhenti untuk melayani foto bersama pengunjung pasar. Langkah Sandi juga terhenti di tempat yang melayani KJP dan menanyakan persediaan daging kepada penjaga kios.

“Stok daging bagaimana, aman?”

“Aman pak, kemarin baru ambil,” jawab penjaga kios.

Saat tiba di kios yang menjual beras, Sandi sempat memeriksa harga jual. Ia nampak tersenyum saat mengetahui harga beras medium per kilo Rp 9.300 yang dianggap masih terjangkau bagi masyarakat.

Baca Juga:  Aset-Aset yang Sempat Dikuasai Asing Kini Kembali ke Pangkuan RI, Apa Saja?

Pejabat lain yang mendampingi Sandi adalah Kabiro Perekonomian Sri Haryati, Kadis KPKP Darjamuni.