Kriminal, Politik

Politisi PKS Zulkieflimansyah Dilaporkan Istri ke-4 ke Komnas Perempuan

Zulkieflimansyah
Zulkieflimansyah

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah dilaporkan ke Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan).

Yang melaporkan adalah seorang perempuan yang mengaku sebagai istri keempat Zulkieflimansyah, bernama Aries Suci Handayani.

bersama pengacaranya, Jamil Burhanuddin, Aries Suci mendatangi kantor Komnas Perempuan pada Jumat (5/1/2018).

Jamil menuturkan, pernikahan antara Aries Suci dan Zulkieflimansyah terjadi pada tahun 2016 lalu.

Pernikahan terjadi setelah sebelumnya Aries melaporkan perlakuan ‘tak pantas’ Zulkieflimansyah terhadap dirinya ke DPP PKS.

Akhirnya Sidang DPP PKS melakukan mediasi dan memerintahkan Zulkieflimansyah untuk menikahi Aries Suci.

Namun setelah dinikahi, Aries Suci ditelantarkan bersama dua orang anak dari pernikahan dia sebelumnya. Zulkieflimansyah dinilai tak memperlakukan Aries Suci layaknya seorang istri.

Jami juga mengungkapkan, Aries Suci sebelumnya telah melaporkan suaminya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI pada Maret lalu, namun hingga kini belum ada keputusan apa-apa.

Jamil berharap, hasil penyelidikan Komnas Perempuan bisa dijadikan bahan pertimbangan oleh MKD DPR RI dan DPP PKS untuk memecat Zulkieflimansyah dari keanggotaan DPR RI dan statusnya sebagai kader PKS.

“Karena menurut kami, itulah yang paling pantas untuk diterima karena perlakuannya atas klien kami,” ucap Jamil.

Pada 29 Maret 2017 lalu, Aries Suci memang telah melaporkan Zulkieflimansyah ke MKD. Saat itu, Aries Suci tiba di Ruang MKD sekitar Pukul 10.00 WIB, didampingi kuasa hukumnya, M. Salman Darwis.

“Pokok laporannya itu pertama ada perbuatan yang tidak bertanggung jawab dari Pak Zulkieflimansyah. Jadi sudah dinikahi secara siri, tapi tidak dinafkahi dan tidak diayomi secara baik,” ujar Salman waktu itu.

“Satu tahun lebih. Jadi intinya dinikahi secara siri tapi tidak bertanggung jawab gitu. Maksudnya sebagai umat Islam yang baik apalagi partai Islam, ya dari PKS harusnya memberi contoh yang baik kepada umat, jangan cuma berani melempar galah tapi galahnya enggak ditarik,” imbuhnya.

Salman juga mengatakan bahwa Zulkieflimansyah sudah menutup pintu komunikasi kepada istrinya itu, karena itu dirinya melaporkan ke MKD. Zulkieflimansyah tidak lagi menjenguk, menafkahi, dan berkomunikasi layaknya pasangan suami istri.

Zulkieflimansyah adalah politisi PKS yang telah terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Anggota DPR-RI periode 2014-2019 mewakili Dapil Banten II (Kab.Serang, Kota Serang, Kota Cilegon).

Saat ini, Zul atau Bang Zul — sapaan akrab Zulkieflimansyah — bertugas di Komisi VII yang membidangi Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi, Lingkungan Hidup.

Zul juga telah dideklarasikan PKS untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada NTB 2018, berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalilah.

Selain PKS, pasangan Zul-Rohmi juga didukung oleh Partai Demokrat.

Loading...