Nasional

Bertemu Ustaz Abdul Somad di Mekkah, Rizieq Shihab: Jangan Biarkan Siapa pun Ganggu Ulama dan Habaib

Ustaz Abdul Somad - Muhammad Rizieq Shihab

Ustadz Abdul Somad dikabarkan melakukan pertemuan dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, di Mekkah, Arab Saudi,Sabtu (30/12).

Pertemuan keduanya direkam dalam video berdurasi sekitar 15 menit. Dalam video tersebut tampak Rizieq Shihab yang mengenakan pakaian serba putih, menggandeng tangan ustaz Somad.

Dalam rangka apa keduanya bertemu?

Ulama kondang asal Riau itu menjelaskan jika agenda pertemuan tersebut merupakan upaya untuk melanjutkan tradisi silaturrahim dengan para ulama di tanah suci, baik Mekkah dan Madinah.

Somad pun menyebutkan beberapa nama ulama besar Indonesia yang datang berkunjung ke Mekkah untuk berjumpa dengan ulama.

“Jadi dulu ketika ulama kita ke Makkah itu bukan karena umroh atau haji saja, tapi silaturrahim dengan para ulama. Jadi jangan lagi jemaah Indonesia datang sekedar ibadah, tapi silaturrahim dengan para ulama,” kata Somad, Sabtu (30/12).

Tradisi yang dimaksud Somad juga termasuk dengan pertemuannya dengan Rizieq Shihab. Menurut somad, dengan Rizieq, dia dapat banyak ilmu karena secara akademisi dan keilmuan, Rizieq punya kualitas yang baik.

“Beliau (Rizieq Shihab) bukan alim di belakang komputer untuk buat jurnal saja, tapi juga seorang mujahid,” imbuh Somad.

Selain itu, Somad mengaku pertemuan dengan Rizieq merupakan keinginannya untuk bersilaturrahim dengan keturunan Nabi Muhammad SAW.

Sebagaimana sahabat Nabi Muhammad, Abu Bakar Asshiddiq mengatakan menyambung silaturrahim dengan keluarga Rasululloh lebih dia cintai dibanding bersilaturrahim dengan keluarganya sendiri.

“Jadi nasab hababib sampai ke sayyidina Husein sampai ke Rasululloh SAW,” tutur Somad.

Lagi pula kata Somad, menyambung silaturrahim juga bisa melapangkan rezeki dan panjang umur. Karena pertemuan ini juga, kata Somad dia bisa mendengar semua klarifikasi atas tuduhan-tudahan yang dilayangkan terhadap Rizieq Shihab.

“Jadi kedatangan saya sekaligus mau klarifikasi, mau tabayyun. Alhamdulillah clear tuduhan selama ini. Pesan yang saya dapat jaga NKRI, NKRI harga mati. Kita tahu sejarah Balkan bisa pecah kenapa? Karena umat Islam bukan perekatnya. Jadi umat Islam ini perekat NKRI, rahmat lil’alamin,” tegasnya.

Rizieq Shihab: Jangan Biarkan Siapa pun Mengganggu Ulama

Dalam kesempatan itu Rizieq pun menyampaikan rasa syukurnya bertemu dengan Ustaz Abdul Somad di Makkah, Saudi Arabia.

Selain itu, Rizieq juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat baik di Indonesia maupun di negara lain yang selalu istiqomah berada di belakang ulama dan habaib.

“Jangan biarkan siapun mengganggu ulama dan habaib. Kita doakan Ustaz Abdul Somad selalu dijaga dari makar-makar musuhnya, derajat beliau ditinggikann oleh Allah baik di dunia maupun akhirat,” kata Rizieq yang disambut takbir oleh jamaah yang memadati pertemuan, Sabtu (30/12).

Menurut dia, ustaz Abdul Somad sangat pantas untuk dijadikan sebagai pemersatu umat Islam dan penjaga agama, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Umat Islam yang mayoritas ini merupakan perekat untuk menjaga keutuhan NKRI. Sekali lagi NKRI masih ada berdiri tegak karena kerekatan umat Islam dari Sabang sampai Merauke,” tegas Rizieq.

Rizieq, dalam kesempatan itu pun meminta doa agar perjuangan Abdul Somad selalu dibantu dengan kemenangan dan pertolongan yang nyata.

“Umat Islam wajib bersyukur ke Allah. Ane hijrah ke Mekkah saat ini, Allah munculkan ustaz Abdul Somad dan ulama lainnya. Banyak sekali ustaz yang bagus kualitasnya di Indonesia muncul. Orang muda harus dimunculkan, Allah enggak akan biarkan Indonesia sepi dari pendakwah, kosong dari pejuang keadilan!” tegas Rizieq.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Ustaz Abdul Somad, Sosok Cerdas Penerima Beasiswa di Universitas Mesir dan Maroko

Simak selengkapnya dalam video berikut: