Nasional

Menag Hadir di Monas, Peserta Aksi Bela Palestina: Suruh pulang saja, huu…

Sejumlah tokoh saat menghadiri Aksi Bela Palestina di kawasan silang Monas, Jakarta, Minggu (17/12). MUI memimpin aksi protes keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (Foto: Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kehadiran Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di aksi bela Palestina sempat mendapat sambutan yang kurang mengenakkan dari sebagian massa peserta aksi.

“Hadir di antara kita, Menteri Agama,” kata Ketua MUI Ma’ruf Amin di hadapan massa aksi bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Namun, massa justru menyoraki Lukman dan menyuruhnya pulang.

“Suruh pulang saja, huu…” teriak massa.

Tokoh-tokoh di atas panggung aksi bela Palestina. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin turut menghadiri acara tersebut, di Monumen Nasional Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Mendengar itu, Ma’ruf pun berusaha menenangkan massa dengan mengatakan bahwa seluruh orang yang hadir di acara ini adalah orang-orang yang membela Palestina.

“Kita semua yang hadir di sini untuk membela Palestina,” kata Ma’ruf.

Perlakuan yang sama didapat Lukman saat salah seorang pimpinan ormas berorasi dan mengucap salam kepada menteri di Kabinet Kerja itu.

“Huu… Suruh pulang saja, ngapain di sini,” teriak sebagian massa.

Adapun aksi bela Palestina di Monas bertujuan untuk memprotes pengakuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Loading...