Female, Kesehatan

Manfaat Lemon Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Cara mengatasi kulit wajah berminyak dapat dilakukan menggunakan bahan alami lemon. Jeruk lemon memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan perawatan wajah. Lemon dapat digunakan sebagai masker wajah maupun dikonsumsi secara langsung sehingga dapat melakukan perawatan dari dalam tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah lemon yang bisa didapatkan jika mengonsumsinya secara rutin :

  1. Mengurangi jerawat dan mengendalikan produksi minyak dari kulit wajah

Air perasan lemon memiliki kandungan zat antibakteri dan zat antiperadangan yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat sehingga mengurangi jumlah jerawat yang muncul. Jerawat yang baru tumbuh akan dikeringkan dengan air lemon sehingga dapat dikeluarkan dengan mudah. cara  merawat kulit wajah berminyak menggunakan lemon dapat membantu mengurangi produksi minyak dari dalam tubuh sehingga tidak mudah berjerawat.

  1. Membantu mengangkat komedo

Komedo merupakan hasil dari campuran minyak dan kotoran yang terpendam di pori-pori kulit wajah yang jika tidak dibersihkan akan memicu tumbuhnya jerawat. Mengoleskan air perasan lemon pada wajah yang dihinggapi komedo akan membantu mengangkat komedo dengan mudah dan membuat wajah bersih.

  1. Mencerahkan kulit

Air lemon mengandung Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan untuk menyamarkan kekusaman pada wajah yang disebabkan pengaruh dari radikal bebas. Sehingga wajah akan terlihat lebih cerah dan segar.

  1. Menghilangkan bekas jerawat

Bekas jerawat yang timbul dapat merusak kecantikan pada wajah. Air perasan lemon dapat membantu menyamarkan bekas jerawat sehingga kulit akan terlihat lebih putih dan bersih.

  1. Mengencangkan kulit

Air lemon dapat memperkuat otot-otot wajah dan juga memperlancar peredaran darah yang terdapat pada wajah dan leher sehingga kulit wajah yang kendur akan terasa lebih kencang.

  1. Menangkal radikal bebas

Nutrisi pada air lemon dapat membantu menangkal radikal bebas yang menyebabkan timbulnya jerawat, flek hitam, kulit kusam, dan lain-lain.

Melakukan perawatan wajah dengan air lemon dari luar harus diimbangi dengan perawatan dari dalam tubuh juga. Cara merawat kulit wajah berminyak dengan lemon adalah dengan menggunakan lemon sebagai masker atau dengan menyeduh air lemon untuk dapat diminum setiap saat.

Loading...