Female

3 Cara Paling Instant Untuk Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah

Akui saja bahwa kita semua akan memandang lawan jenis, dan pasti hal pertama yang akan kita pandang itu adalah bagian wajah. Ya, wajah merupakan salah satu aset penting bagi kita dalam urusan penampilan. Dengan demikian, tak heran jika semua orang di dunia ini akan melakukan perawatan wajah, demi mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih, halus, dan mulus. Akan tetapi, kita selalu dihadapkan pada masalah umum seperti wajah berjerawat, flak hitam, kerutan, pori-pori yang membesar, hingga bekas luka. Berbicara soal bekas luka di wajah, hal ini dikarenakan beberapa faktor seperti luka bakar, luka jahitan operasi, goresan benda tajam, cacar air, bekas jerawat, dan masih banyak lagi. Secara otomatis, keberadaan bekas luka di wajah dapat mengurangi penampilan fisik. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui cara menghilangkan bekas luka di wajah. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut di bawah ini ada 3 cara paling instant untuk menghilangkan bekas luka di wajah :

  1. Atasi Dengan Minyak Zaitun
Baca Juga:  Mengharukan, Lumpuh Sejak Remaja, Bisa Berjalan Begitu Menikah

Sejak dari dulu, minyak zaitun atau yang akrab di sapa dengan nama olive oil ini memang terkenal akan khasiatnya untuk perawatan kesehatan kulit wajah termasuk menghilangkan bekas luka di wajah. Bahkan, wanita-wanita Mesir kuno kerap menggunakan minyak zaitun untuk mempercantik kulit wajahnya. Anda juga bisa menemukannya dengan mudah di toko-toko atau di seprmarket terdekat. Mengenai cara penggunannya, celupkan kapas pada minyak zaitun lalu aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Atasi Dengan Madu Murni
Baca Juga:  Cerita Robby Soal Bagaimana Para Artis ‘Mendaftarkan’ Diri dan Minta Dicarikan ‘Pelanggan’

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan cairan kental yang memiliki rasa manis. Selain rasanya yang manis, madu murni juga dapat menghapus bekas luka di wajah dan mampu mengatasi masalah jerawat. Oleskan madu murni pada bekas luka tersebut, dan diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin, dan rasakan khasiatnya.

  1. Atasi Dengan Buah Mentimun
Baca Juga:  Inilah Perempuan di Balik Kerapihan Busana Sandiaga Uno

Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, cuci buah mentimun sampai bersih lalu tumbuk hingga halus. Selanjutnya balurkan buah mentimun tepat kebagian bekas lukanya, dan diamkan sampai mengering. Tahap terakhir, bilas wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 cara instant untuk menghilangkan bekas luka di wajah, yang harus anda coba sendiri di rumah.