Kesehatan

3 Solusi Untuk Orang yang Mengalami Mata Katarak

Usia yang sudah lanjut usia memang menjadi hal yang sudah ditakdirkan bagi setiap orang yang sudah berusia. Namun meski seperti itu tentu tetap kalau masalah ibadah harus menjadi prioritas dan tetap dilaksanakan. Selain itu orang yang sudah lanjut usia sering mengalami gangguan kesehatan karena memang kondisi yang membuat seperti itu dari mulai penglihatan sampai kemampuan berpikir sekalipun serta organ tubuh yang lain mengalami penurunan.

Khusus penyakit yang sering di alami oleh orang yang sudah lanjut usia pada penglihatannya adalah ada penyakit mata katarak. Katarak ini disebabkan karena lensa mata yang mengalami kekeruhan sehingga membuat pandangan mata menjadi tidak maksimal.

Berbagai gejala dan tanda sering di temui namun yang paling mencolok adalah ada seperti selapiut yang berwarna putih yang ada di daerah mata sehingga menjadi terhalang pandangannya sehingga harus di cari solusi atau obat mata katarak agar menjadi normal kembali.

Bagi anda yang sudah berlanjut usia kemudian memiliki permasalahan yang sama yaitu memiliki mata katarak maka anda harus mencari obat mata katarak yang tepat supaya bisa sembuh dengan baik. Ada beberapa untuk mengobati mata katarak diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Bisa menggunakan kacamata

Untuk solusi ini memang menjadi hal yang bersifat sementara sehingga bila penglihatan sudah mulai tidak baik diperlukan pemeriksaan yang intens lagi.

  1. Melakukan operasi katarak

Bila anda yang sudah memiliki kondisi yang tidak baik pada mata katarak anda maka tentu salah satu solusiny bisa melakukan operasi mata katarak. Hal ini sering dilakukan agar mata bisa melihat kembali dengna normal. Untuk itu anda harus memeriksakan diri secara langsung sehingga akan diberikan resep atau masukan dari dokter yang sudah ahli dalam bidang ini.

  1. Makan buah – buahan dan sayuran

Makanan ini bisa membantu untuk membuat mata tetap sehat sehhingga wajib bagi setiap orang dari saat muda untuk mengkonsumsi kedua hal tersebut. Sebab kedua hal itu bisa mencegah dari terjadinya mata katarak.

Itulah beberapa solusi menyembuhkan penyakit katarak, disamping itu anda juga harus waspada terhadap penyakit lain seperti penyakit jantung yang bisa disembuhkan dengan obat jantung lemah dari dokter atau toko alat kesehatan Jakarta dekat rumah.

Loading...