Infotainment, Kriminal

Dhani Klaim 2 Cuitan yang Dipersoalkan Bukan Idenya, Melainkan dari Admin

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani. (Foto: Antara/Sigid Kunriawan)

Jurnalindonesia.co.id – Musisi Ahmad Dhani menjalani pemeriksaan di Mapolres Jaksel, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru terkait tiga konten cuitan yang diduga mengandung unsur sarkasme. Menurut Dhani, 2 cuitan di antaranya bukan berasal dari idenya, melainkan ide admin sendiri.

“Jadi begini, saya tidak menggunakan handphone saya untuk nge-twit. Jadi saya WA ke admin, lalu admin nge-twit. Saya memang pakai admin semuanya. Jadi di BAP disebutkan bahwa semuanya pakai admin. IG Stories, Instagram, Facebook, termasuk artis-artis RCM itu semuanya pakai admin,” kata Dhani usai menjalani pemeriksaan, Selasa (10/10/2017).

Baca Juga:  Beri Dukungan, Ratna Sarumpaet dan Asma Dewi Hadiri Sidang Ahmad Dhani

“Itu ide (dua cuitan) admin. Kita punya tim kan ada tiga orang, termasuk saya,” lanjutnya.

Hanya satu cuitan, kata Dhani, yang diperintahkan olehnya. Namun cuitan itu pun tak langsung diunggah oleh dirinya, melainkan oleh admin yang mengelola akun tersebut.

“Itu memang (satu cuitan) saya yang memerintahkan langsung,” tuturnya.

Dhani pun mengaku tak berkeberatan dengan dua cuitan yang disampaikan oleh admin tanpa sepengetahuan dirinya. Sebab, bagi Dhani, apa yang disampaikan oleh admin Twitter itu tak melanggar norma-norma hukum.

Baca Juga:  Dhani: Kalau Saya Marah, Saya Bisa Habisi Semua Pedemo

“Nggak. Menurut saya, apa yang di-twit-kan nggak ada yang melanggar norma-norma hukum. Cuma memang bukan saya yang nge-twit. Menurut saya pribadi nggak melanggar hukum, makanya saya juga nggak memarahi atau menegur admin saya. Atau bahkan melarang. Karena menurut saya tidak melanggar hukum,” tuturnya.

Sementara itu, Dhani telah menggunakan jasa admin untuk seluruh akun media sosialnya sejak 2014. Admin tersebut mendapatkan gaji layaknya pekerjaan lain.

Baca Juga:  Batal Jual Rumah, Dhani: Ada Income yang Mau Masuk

“Sejak 2014, sejak pilpres. Ya, digajilah,” ujarnya.