mbah gotho meninggal
Suparman (146) alias Sodimejo alias Mbah Gotho, pria yang diduga manusia tertua di dunia.

Suparman (146) alias Sodimejo alias Mbah Gotho, pria yang diduga sebagai manusia tertua di dunia asal Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen meninggal dunia, Minggu (30/4) petang. Kabar duka cita tersebut disampaikan salah satu cucunya, Suwarni.

“Mbah Gotho sudah (meninggal) mas. Tadi setelah magrib, sekitar jam enam (18.00 WIB). Besok Senin akan dimakamkan jam 11.00,” ujar Suwarni.

Menurut Suwarni, Mbah Gotho akan dikebumikan di pemakaman desa dengan upacara secara nasrani. Pesan yang disampaikan Mbah Gotho adalah ingin meninggal di rumah.

“Si mbah tidak pesan apa-apa. Hanya ingin meninggal di rumah. Peti jenazahnya yang sudah disiapkan kalau sudah tidak bisa digunakan juga disuruh beli,” ujar Suwarni.

Ia mengatakan, saat menghembuskan nafas terakhir, cucu-cucu dan keluarga lainnya juga ikut menunggui di rumahnya.

“Ada saya, suami saya dan kakak saya juga ada menunggui si mbah saat akan meninggal. Tidak ada permintaan apa-apa,” katanya.

Sebelum meninggal, Mbah Gotho sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soehadi Prijonegoro, Sragen selama 6 hari. Nafsu makan yang menurun membuat kondisi kesehatan kakek beristri empat tersebut terus menurun. Setelah kondisinya membaik, keluarga membawanya pulang ke rumah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *