Nasional

Polda Metro Jaya Tak Keluarkan Izin untuk HTI Gelar International Khilafah Forum

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)
Ilustrasi: ratusan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar aksi damai dengan tema “Syariah dan Khilafah Mewujudkan Islam Rahmatan lil ‘Alamin” di depan patung kuda silang Monas Jakarta, sabtu (16/4/2016).

Jurnalindonesia.id – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berencana menggelar acara ‘International Khilafah Forum 1438 H’ di Gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu, (23/4/2017) besok. Dalam undangan yang tersebar di media sosial, acara tersebut bertemakan ‘Khilafah Kewajiban Syar’i Jalan Kebangkitan Umat’.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menegaskan, pihaknya tidak memberikan izin penyelenggaraan acara tersebut.

“Berkaitan dengan kegiatan hari Minggu yang dilakukan oleh HTI, pada prinsipnya Polda Metro Jaya tidak mengizinkan kegiatan itu,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (22/4/2017).

Argo menambahkan, sejauh ini belum ada izin resmi yang dilayangkan pihak penyelenggara kepada pihak kepolisian. Namun, jika pihak penyelenggara mengajukannya pun pihak kepolisian tidak akan memberi izin.

Argo tidak menjelaskan mengapa kegiatan tersebut tidak diizinkan. Menurut dia, berdasarkan undangan yang beredar, kegiatan tersebut akan didatangi oleh massa yang banyak.

Dia mengatakan, pihak intelijen sudah menganalisa ancaman hal-hal yang tidak diinginkan terjadi karena kegiatan tersebut. Karena itu, pihaknya tidak memberi izin.

“Kami putuskan kami enggak keluarkan izin, intelijen punya data berkaitan itu,” kata Argo.

 

Loading...