Pakar Manajemen Rhenald Kasali mangatakan, tingkat akademik tidak menjamin seseorang akan lebih berpikir rasional dalam menghadapi sesuatu. Setidaknya, itulah yang ia dapati dalam ajang pemilihan Gubernur DKI Jakarta kemarin.

Rhenald bahkan menyebut kalangan menengah ke bawah justru lebih rasional dalam memutuskan siapa yang layak memimpin DKI Jakarta. Mereka dengan sederhana menyebut secara langsung tipe pemimpin idaman tanpa harus melibatkan emosi.

“Tapi kelas menengah ke atas, 30 tahun lebih saya jadi akademisi, saya agak cemas. Semakin mereka pandai semakin sempit cara pandangnya. Secara fisik penampilan berubah lebih fanatik dalam melihat dunia,” ujar Rhenald, dalam Special Event, Rabu 19 April 2017.

Rhenald melihat, saat ini banyak akademisi yang bicaranya lebih religius namun sangat emosional. Meraka merasa dirinya sebagai kaum tertindas dan bertindak seperti mereka adalah korban untuk menyalahkan pihak lain.

[otw_shortcode_button href=”http://tabloidwanita.com/2017/04/rhenald-kasali-tingkat-pendidikan-tak-menjami-seseorang-lebih-rasional.html” size=”large” icon_position=”left” shape=”square” target=”_blank”]BACA SELANJUTNYA[/otw_shortcode_button]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *