mobil terbakar
Satu unit mobil terbakar pada saat acara tabligh akbar peringatan Isra Mi’raj yang digelar FPI,

Jurnalindonesia.id – Satu unit mobil Avanza terbakar di dekat Jalan MT Haryono, Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2017), sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Lokasi terbakarnya mobil tanpa nomor polisi itu tidak jauh dari lokasi digelarnya acara tabligh akbar peringatan Isra Miraj yang dihadiri pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Kronologi

Salim Amir Azis (23), salah seorang saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), menuturkan, peristiwa tersebut berawal saat mobil itu melintasi Fly Over Jalan MT Haryono, Cawang, Kramatjati.

Mobil terbakar dan merambat ke seluruh mobil. Selanjutnya rem mobil tersebut dilepas oleh pemiliknya, kemudian mobil tersebut mundur 100 meter dari TKP semula.

Laskar FPI memadamkan api di mobil yang terbakar tersebut.
Laskar FPI memadamkan api di mobil yang terbakar tersebut.

Sontak para Laskar FPI yang berada di pinggir jalan untuk mengikuti tabligh akbar tersebut berusaha memadamkan api di mobil tersebut.

Sekitar setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Pukul 02.45 WIB, Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Andri Wibowo tiba di TKP, dengan didampingi Kapolsek Kramatjati Komisaris Supoyo.

Selain satu unit mobil yang terbakar, polisi juga mengamankan dua unit mobil lainnya yang ditinggal pemiliknya di flyover MT Haryono. Diperkirakan mobil tersebut milik rekan dari mobil Avanza yang terbakar. Di dalamnya terdapat dua jerigen bensin.

Baca juga: Ketua FPI DKI Diperiksa Terkait Mobil Terbakar di Dekat Lokasi Tabligh Akbar

Minibus yang terbakar saat tabligh akbar FPI.(Elga/Kriminalitas.com)
Minibus yang terbakar saat tabligh akbar FPI.(Elga/Kriminalitas.com)

Menurut Andri, pukul 03.05 WIB, satu unit jibom dengan pimpinan Iptu Mujadi melaksanakan giat penanganan temuan dua kendaraan mobil yang awalnya dicurigai sebagai bom.

“Hasil pemeriksaan jibom, mobil yang terbakar tidak ditemukan bom. Dan tidak ditemukan bahan peledak. Hanya terdapat dua jeriken berisi bahan bakar minyak dari masing masing kendaraan tersebut,” ujar Andri, Minggu (16/4/2017).

Para saksi dan tiga kendaraan tersebut sudah diarahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur.

“Guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujar Andri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *