rizieq shibab
Muhammad Rizieq Shihab

Jurnalindonesia.id – Pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab mengeluarkan pernyataan terkait pembakaran mobil di acara tabligh akbar peringatan Isra Mi’raj, Sabtu (15/4) malam. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD FPI Jakarta, Muchsin Alattas.

Menurut mengatakan, ada empat poin penting yang Rizieq tulis menyikapi peristiwa tersebut.

Pertama, FPI mengutuk peledakan mobil yang diarahkan ke jamaah tabligh akbar bersama Rizieq Shihab di DPD FPI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur.

Kedua, mendesak Polri dan TNI untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut. Yakni, memburu teroris, pelaku, mengejar aktor intelektualnya, serta membongkar semua jaringan, berikut penyandang dananya.

Ketiga, menyerukan kepada umat Islam agar tetap tenang, selalu waspada, serta tidak terprovokasi. Dia juga meminta agar umat Islam tetap fokus kepada pemenangan calon gubernur Muslim dalam Pilkada 19 April 2017 di Jakarta.

mobil terbakar
Satu unit mobil terbakar pada saat acara tabligh akbar peringatan Isra Mi’raj yang digelar FPI, Sabtu (15/4) malam.

Keempat, menghimbau kepada Laskar FPI, jawara pengawal ulama, ormas-ormas Islam dan kepada umat Islam secara umum, untuk jangan ambil tindakan, dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat yang berwajib.

Muchsin juga menuturkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian. “Sekarang kita tunggu kerja daripada pihak kepolisian,” ujarnya.

Baca juga: Ketua FPI DKI Diperiksa Terkait Mobil Terbakar di Dekat Lokasi Tabligh Akbar

Laskar FPI memadamkan api di mobil yang terbakar tersebut, Sabtu (15/4) malam.
Laskar FPI memadamkan api di mobil yang terbakar tersebut, Sabtu (15/4) malam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *