DKI Jakarta, Ekonomi dan Bisnis

Program KJL, Warga Lanjut Usia Ramai-ramai Buka Rekening di Bank DKI

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat kampanye di Jalan Buaran, Klender, Jakarta Timur, Minggu (20/3/2017).

Jurnalindonesia.id – Dua hari belakangan ini, sejumlah kantor cabang Bank DKI diserbu warga. Warga mendatangi kantor tersebut untuk membuka rekening baru sebagai syarat untuk mendapatkan uang Rp600 ribu sebagaimana yang dijanjikan oleh Gubernur Petahana untuk para lansia dalam program Kartu Jakarta Lansia (KJL).

Salah satunya adalah Marni (56), warga Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur. Ia mengaku mulai mencoba membuka rekening sebagai syarat untu memudahkan mendapat bantuan sebesar Rp600 ribu.

“Kemarin sudah memberikan foto kopi KTP, soalnya ada yang bilang kalau usai diatas 50 tahun mau dikasih bantuan,” katanya, Kamis (13/4).

Baca Juga:  Disemprot Asap Knalpot Kopaja Saat Bersepeda, Sandiaga Lapor ke Dishub

Menurutnya, sejak sebulan belakangan ini memang beredar kabar akan adanya bantuan yang diberikan Pemprov DKI kepada warga lanjut usia. Dengan memberikan syarat foto kopi KTP dan KK, nantinya akan terdaftar sebagai penerima dana Rp600 ribu perbulan.

“Kalau di tempat saya ada yang kordinir. Karena saya pikir lumayan uangnya, makanya saya ikut saja begitu diminta melengkapi surat-surat,” ungkapnya.

Dari semua informasi yang ia dapat lewat penuturan para warga, ia pun akhirnya mencoba ikut. Dan kemarin, karena ada yang menyebut dana itu akan turun, makanya ia langsung mencoba membuka rekening di bank DKI.

Baca Juga:  Mengapa Banyak Orang Membutuhkan Jasa General Cleaning?

“Cuma ada yang bilang itu programnya Ahok-Djarot untuk mencari dukungan. Tapi biarin saja, memang dia tahu siapa yang akan dipilih nanti,” ujarnya.

Itulah sebabnya beberapa kantor Bank DKI sejak dua hari belakangan ini ramai diserbu warga. Seperti yang terlihat di kawasan Matraman, dimana kantor tersebut selalu didatangi orang-orang tua.

“Katanya pada mau buka tabungan, kalau saya sih nggak mau nanya banyak. Pikirnya mereka juga nasabah bank jadi ya harus dilayani saja,” kata salah seorang petugas keamanan bank DKI yang enggan disebutkan namanya.

Baca Juga:  Laporan Qlue Turun, Sandi: Ini karena Gubernur dan Wagub 'Zaman Now'

Baca selanjutnya: Timses Anies-Sandi Laporkan Bank DKI ke OJK dan Bawaslu Terkait Kartu Jakarta Lansia (KJL)