Politik

Usai Aksi, Massa 313 Akan Datangi Masjid di Jakarta Konsolidasikan Pemenangan Anies-Sandi

Jurnalindonesia.id – Peserta aksi yang mengatasnamakan Aksi Bela Islam 313 berencana mendatangi masjid-masjid di wilayah DKI Jakarta pada Jumat (31/3/2017) besok.

Adapun tujuannya untuk melakukan konsolidasi pemenangan gubernur muslim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2017 putara ke-2.

Aksi 313 akan menjadikan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, sebagai titik awal. (Baca: FUI Kembali Gelar Aksi Tuntut Pencopotan Ahok)

Baca Juga:  Targetkan Anak-anak, ISIS Pasang Bom di Boneka Beruang dan Truk Mainan

Usai Salat Jumat berjamaah, peserta aksi lanjut dengan long march menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Meski demikian Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Muhammad al Khaththath memastikan, aksi 313 akan selesai sebelum Salat Maghrib.

Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath.

Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath.

“Untuk aksi besok tidak langsung bubar di Istana,” ujar al Khaththath di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Baca Juga:  Pilgub DKI 2107, Amien Rais: Tunggu Saja, Akan Ada Kejutan dari PAN!

Menurut dia, peserta aksi yang diperkirakan berjumlah 100.000 orang tersebut akan pulang bersama, menuju titik yang ditentukan di Masjid. Tujuannya, kata Al Khaththath, untuk konsolidasi memenangkan gubernur muslim.

“Umat Islam harus memenangkan Gubernur Muslim Jakarta,”  katanya.

Dalam Pilkada DKI kali ini, calon gubernur yang beragama Islam adalah pasangan calon nomor urut tiga, yakni Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno.

Baca Juga:  Rp 5 Miliar Per Tahun Dana Dihibahkan oleh Pemprov DKI untuk Bamus Betawi, tapi Ini yang Terjadi