Teknologi

8 Pilihan Mouse Logitech Wireless Terbaru

Perangkat komputer sekarang ini memang semakin berkembang secara pesat dan untuk bisa mengoperasikan perangkat tersebut tentu saja akan kurang pas jika memang tidak menggunakan mouse yang terbaik.

Untuk sekarang ini produsen mouse memang sangat banyak sehingga Anda perlu memperhatikan beberapa hal dalam membeli mouse. Dari sekian banyak produsen mouse, salah satunya adalah Logitech.

Logitech sendiri merupakan salah satu produsen beberapa perangkat bagian dari komputer seperti mouse, keyboard dan yang lainnya. Dengan seiring perkembangan zaman, mouse Logitech sendiri didesain dengan sedemikian rupa untuk menunjang kegiatan Anda.

Selain mouse dengan kabel, sekarang ini mouse sudah dibuat tanpa kabel atau yang lebih sering disebut dengan wireless mouse. Penggunaan dari mouse Logitech wireless ini sendiri memang memberikan keuntungan dan kemudahan, salah satunya adalah karena tidak menggunakan kabel, penggunaannya akan lebih bebas dan nyaman. Mouse Logitech wireless sendiri tersedia dalam berbagai varian, dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Mouse Logitech Wireless M238

Yang pertama adalah Mouse Logitech Wireless M238, mouse ini sendiri memiliki fitur koneksi wireless 2.4 GHz dan juga baterai bisa bertahan cukup lama yaitu sampai dengan satu tahun.

Untuk konektivitasnya sendiri melalui USB port pada perangkat Anda. Untuk sistem operasi yang sesuai dengan wireless mouse ini adalah Windows XP, kemudian Windows Vista atau Windows 7, lalu Mac OS X 10.5 ataupun versi terbaru dan juga Linux kernel 2.6+. Memiliki dimensi 95.0 x 55.0 x 38.7 mm. Di dalam satu paket mouse tersebut biasanya terdapat mouse, nano receiver, 1 baterai AA dan juga panduan pengguna.

Selain itu juga terdapat spesifikasi lain yaitu menggunakan Logitech Advanced Optical Tracking, tingkat sensitivitasnya sampai dengan 1.000 DPI dan juga terdapat 3 buah tombol.

Mouse Logitech Wireless M280

Kemudian yang kedua adalah mouse Logitech Wireless M280, mouse ini sendiri merupakan salah satu mouse dengan teknologi wireless atau tanpa kabel dan memiliki desain yang ergonomis serta kokoh. Kemudian jika dilihat dari segi kenyamanan, terdapat konsep plug and forget yang mana perangkat nano receiver yang kecil tersebut tidak perlu dilepas pada saat sudah dihubungkan ke port USB perangkat Anda. Selain itu mouse ini didukung dengan Logitech Laser Tracking dan juga Logitech Advanced 2.4 GHz wireless.

Mouse Logitech Wireless M171

Yang ketiga adalah mouse Logitech Wireless M171, mouse ini mengusung desain Ambidextrous yang mana memungkinkan mouse tersebut tetap nyaman untuk digunakan, baik itu dengan tangan kanan ataupun tangan kiri. Desain grip yang berpola pada pinggiran mouse serta tombol scroll membuat genggaman tangan akan terasa lebih mantap dan tentu saja tidak licin. Untuk cara menggunakan mouse ini juga sangat mudah, karena nantinya dapat bekerja tanpa kabel dan Anda hanya tinggal mencolokkan USB nano receiver pada USB port pada perangkat Anda kemudian nyalakan mouse tersebut. Mouse ini sendiri juga dapat digunakan secara langsung yang mana tanpa melakukan instalasi tambahan. Tetapi jika memang Anda ingin melakukan kustomisasi tombol mouse tersebut, maka bisa Anda lakukan dengan menggunakan bantuan dari aplikasi Logitech Option.

Mouse Logitech Wireless M238 Paty Collection

Yang keempat adalah mouse Logitech Wireless M238 Paty Collection, varian mouse dari Logitech ini memang memiliki desain yang keren dan juga lucu sehingga nantinya akan membuat suasana meja kerja menjadi lebih ceria. Mouse ini sendiri juga tersedia dari 6 desain yang baru, mulai dari gorilla, flamingo, toucan, astronot, es stick popsicle dan juga cocktail. Mouse ini juga merupakan mouse yang sangat cocok untuk Anda yang memang ingin membuat suasana  yang baru pada saat bekerja dan juga meninggalkan kebosanan. Selain itu juga memiliki fitur lain seperti koneksi wireless 2.4 GHz dan juga baterai tahan lama bahkan sampai dengan satu tahun.

Mouse Logitech Wireless M325

Ada juga mouse Logitech Wireless M325, wireless mouse ini memberikan perpaduan yang mana memiliki presisi dan juga kenyamanan yang lebih baik, terlebih lagi dengan scroll yang dirancang secara khusus untuk web dan juga desain yang memiliki kontur lebih nyaman. Kontur dari mouse tersebut terasa nyaman karena memang memiliki desain yang terdapat genggaman karet yang bertekstur, dengan demikian akan terasa lebih nyaman meskipun digunakan dalam waktu berjam – jam. Kemudian untuk daya tahan baterainya sendiri cukup lama yaitu sampai dengan 18 bulan. Koneksi yang digunakan pada mouse ini sendiri adalah wireless Logitech Advanced 2.4 GHz sehingga akan bebas dari kabel. Selain itu juga menggunakan teknologi Logitech Advanced Optical Tracking.

Mouse Logitech M221 Silent Wireless

Pilihan lainnya adalah mouse Logitech M221 Silent Wireless, mouse tersebut nantinya akan sangat memungkinkan bagi Anda untuk bisa menyelesaikan semua pekerjaan secara lebih cepat dan juga sangat dijamin tidak mengganggu orang – orang yang ada di sekitar Anda. Mouse ini dibuat dengan sensasi klik atau tekan yang sama dengan jenis mouse lainnya, tetapi tidak disertai dengan suara klik yang cukup mengganggu. Mouse ini sendiri bisa meredam noise ataupun suara klik pada mouse sampai dengan 90%. Pada bagian bawah, mouse dilengkapi dengan menggunakan alas yang memiliki kualitas bahan yang baik dan juga wheel karet, dengan demikian Anda tetap bisa melakukan scroll tanpa adanya suara yang mengganggu. Dengan demikian tentu saja Anda bisa meningkatkan produktivitas tanpa perlu mengganggu konsentrasi dari rekan kerja yang ada di samping Anda. Selain itu juga terdapat beberapa fitur lainnya seperti resolusi sensor, tingkat sensitivitasnya adalah 1.000 DPI, kemudian terdapat 3 buah tombol. Kemudian juga menggunakan konektivitas 2.4G wireless dan juga nano receiver USB.

Mouse Logitech Wireless B175

Kemudian mouse Logitech Wireless B175, mouse ini sendiri sangat mudah untuk digunakan, mouse yang mana menggunakan teknologi wireless 2.4 GHz ini bisa dihubungkan ke PC ataupun desktop Anda tanpa perlu melakukan instalasi tambahan. Mouse ini juga bisa terus bekerja melalui koneksi yang mana stabil dari USB nano receiver. Ukuran dari USB nano receiver tersebut jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan receiver standar yang lainnya. Dengan demikian tentu saja tidak akan menyita banyak ruang pada port USB Anda. Mouse ini juga memiliki bentuk mouse ambidextrous, hal ini berarti mouse tersebut bisa tetap nyaman digunakan dengan menggunakan tangan kanan ataupun tangan kiri. Daya tahan dari baterai mouse ini juga cukup lama yaitu sampai dengan satu tahun jika digunakan dalam pemakaian normal.

Mouse Logitech Wireless Mini M187

Selain itu ada juga mouse Logitech Wireless Mini M187, mouse yang dikeluarkan Logitech ini merupakan mouse yang memiliki ukuran mini sehingga sangat praktis untuk dibawa kemanapun, selain itu karena ukurannya yang kecil, maka mouse ini dapat dipasang di port USB tanpa dilepas kembali. Sama halnya dengan teknologi wireless bluetooth yaitu menggunakan teknik frequency hopping dan juga error correction, tetapi juga menggunakan protokol dan juga arsitektur khusus untuk bisa komunikasi RF yang lebih menghemat baterai serta mengurangi latensi untuk bisa melakukan transmisi data tanpa adanya hambatan.

Jadi jika memang Anda ingin membeli mouse Logitech, maka Anda bisa memilih salah satu dari beberapa pilihan tersebut dan lakukan kegiatan Anda dengan nyaman serta maksimal.

 

Loading...