Female

Tren Fashion Hari Ini, Tak Lepas Dari Tren Baju Muslim 2016

Meski kita sudah memasuki tahun 2017, tren baju muslim 2016 tetap masih akan berpengaruh di tahun ini.

Setidaknya begitulah sifat tren fashion. Kalau tidak mengulang tren fashion beberapa tahun yang lalu dengan sedikit tambahan, pasti menyambung di tahun sebelumnya. Dan untuk tahun 2017, sepertinya masih akan tetap menyambung tren fashion tahun 2016. Termasuk juga soal baju muslim.

Tema syar’i menjadi sangat populer di tanah air beberapa tahun belakangan ini sejak beberapa desainer ternama mengangkatnya ke kancah tren fashion internasional. Bahkan beberapa desainer menjadi sangat terkenal berkat keberanianya mengambil tema baju muslim sebagai bagian dari rancanganya.

Tren Fashion Baju Muslim Hari Ini

Khusus untuk tren fashion baju muslim tanah air, pasti bakal disambut baik oleh para konsumen. Mengingat Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Tetapi tentu ada beberapa acuan untuk kita para konsumen jika ingin memilih baju muslim di tahun 2017 ini. berikut beberapa pertimbanganya:

  1. Model baju
Baca Juga:  Batik Couple Online Jenis Encim

Jika kamu hendak memilih baju muslim, sebenarnya tidak ada batasan model bajunya harus seperti apa dan bagaimana. yang perlu kamu perhatikan adalah bentuk baju tersebut yang penting harus sya’i. Dalam artian sesuai dengan tuntutan syariat. Percuma kalau kamu memakai baju muslim tapi tidak memenuhi ketentuan syariat. Lalu bagaimana yang bisa dikatakan memenuhi syar’i itu? Jawabanya sederhana. Yaitu baju muslim yang mampu menutup aurat kamu. jadi pilihlah model baju muslim yang secara sempurna mampu menutup aurat kamu. Termasuk juga ia mampu memutup aurat kamu ketika kamu gunakan untuk bergerak, jangan sampai baju membatasi gerak kamu.

  1. Warna baju

Untuk warna, juga tidak ada batasan mau pilih warna apa. Tetapi memang, islam lebih menyukai warna-warna yang terlihat bersih. Seperti warna putih. jadi kalau bisa pilihlah warna-warna yang terlihat bersih. Sebaiknya, jangan pilih warna yang terkesan kelam dan gelap, sebab itu biasanya bakal mempengaruhi mood kamu. Percuma pakai baju baru kalau moodnya tidak bagus. Usahakanlah mengenakan sesuatu yang membawa sifat positif.

  1. Memenuhi Kebutuhan Aktivitas
Baca Juga:  Menungkap Rahasia Kejantanan Shigeo Tokuda, Bintang Porno Tertua di Dunia

Sesuaikan pula model baju muslim 2016 yang bakal kamu kenakan di tahun 2017 ini dengan kebutuhan aktivitas kamu. jangan sampai kamu menggunakan baju dalam ruangan untuk kebutuhan aktivitas luar ruangan kamu. Masak kamu mau travelling dengan pakaian kantor. Atau sebaliknya, ke kantor dengan pakaian travelling.

Terlebih, kamu juga harus sesuaikan bahan baju yang hendak kamu gunakan. Sebab bahan baju biasanya mempengaruhi kenyamanan saat di pakai. Ada beberapa bahan yang mampu menyerap keringat, dan ada beberapa bahan yang panas. Tergantung mau kamu pakai di mana. Kalau kamu pakai di daerah dingin, pilih yang memiliki bahan panas. Sebaliknya, kalau kamu pakai di daerah panas, pilih yang mampu menyerap keringat.

Baca Juga:  Cantiknya Kate Middelton Kenakan Pussy Bow Blouse

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat kamu hendak memilih baju untuk berbagai acara. Hal tersebut, tentu menjadi sangat penting bagi wanita yang ingin selalu terlihat tampil cantik, modern, namun tetap syar’i. Dengan demikian Andapun akan tampil percaya diri saat bertemu dengan teman-teman dalam berbagai kegiatan untuk reuni, ataupun bertemu dengan rekanan.

Kendati demikian, hal yang perlu Anda ingat adalah, setiap tren fashion pasti bakal terus berubah dan berlanjut. Oleh karena itu, tentu kita juga harus sering mencari berbagai referensi terbaru, agar tampil lebih maksimal.