Wisata

Tips dan Trik Mendapatkan Hotel Murah di Jakarta

Tips dan trik mendapatkan hotel murah di Jakarta bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau kita tahu caranya bisa dibilang mudah, tapi kalau tidak maka akan sangat sulit untuk mendapatkan hotel murah di sana.

Mengingat persoalan tempat tinggal di Jakarta adalah persoalan yang sangat kompleks. Jika dibanding dengan tempat lain, tentu harga hotel di jakarta jauh lebih mahal.

Nah, soal tips dan trik memilih hotel murah di jakarta tak bisa lepas dari lokasi hotel. Hotel di Jakarta kebanyakan berlokasi di daerah pusat bisnis. Jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan daerah pusat wisata. Sebagaimana kita tahu, jakarta adalah pusat bisnis. Bukan pusat wisata, walau memang ada beberapa lokasi wisata yang menarik.

Artinya, jika kamu mengagendakan pergi ke Jakarta untuk urusan bisnis, harga hotel tak jadi masalah. Sebab semuanya ditanggung oleh perusahaan. Tapi bagaimana jika kamu hendak ke jakarta untuk kegiatan travelling? Jangan sampai kantong kamu jebol.

Baca Juga:  4 Tempat Wisata Asyik di Pulau Bali

Tips dan Trick Memilih Hotel Murah di Jakarta

Meski ukuran hotel murah di Jakarta tentu beda dengan di lokasi lain, tetap saja ada beberapa cara yang bisa kamu dapatkan untuk memperoleh hotel murah. Yaitu:

  1. Jadilah anggota hotel

Sekarang itu jamanaya internet. Metode penjualan kamar hotel juga hampir semuanya dilakukan melalui internet. Mereka melakukanya entah melalui media sosial atau melalui website resmi hotel. Nah, manfaatkanla media ini. Masuklah ke website resmi hotel tertentu. Mendaftarlah menjadi anggota, dengan begitu, kamu akan mendapatkan harga hotel yang spesial.

  1. Pesan jauh-jauh hari
Baca Juga:  Ini Alasan Kenapa Anda Tidak Boleh Tinggalkan Kamar Hotel dalam Kondisi Berantakan

Sebisanya hindari pemesanan hotel di hari H atau H-1. Sebab selain kamu akan sulit untuk mendapatkan hotel, harga yag ditawarkan jugakerap lebih mahal. Walau memang terkadang kamu malah menemukan harga yang sangat murah. Pesanlah jauh-jauh hari, itu lebih baik. Karena dengan begitu, kamu bisa mempertimbangkan semuanya.

  1. Pilih Lokasi

Untuk tips dan trik memilih hotel murah di jakarta, pertimbangkanlah lokasi hotel. Hindari memilih hotel di daerah pusat bisnis da juga wisata. Pusat bisnis secara otomatis harganya pasti mahal. Begitupun yang berada di daera wisata. Pilihlah yang bukan di dua area itu.

  1. lakukan perbandingan harga

Sekarang sudah banyak situs yang bisa membantu kita menemukan hotel dengan harga yang murah. Bukalah salah satunya. Semisal kamu bisa buka misteraladin.com untuk membantu kamu menemukan harga hotel yang murah. Ataupun membantu kamu menemukan hotel yang tepat. Di situs itu, kamu akan melihat foto hotel yang akan memudahkan kamu membandingkan satu hotel dangan yang alinya.

Baca Juga:  Aksi Arogan Bule Usir Wisatawan Lokal di Pulau Bakungan, Begini Kronologinya

Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah mengikuti promo yang dilakuka oleh hotel tertentu. Kamu bisa mengunjungi situs hotel untuk melihat promo-promo yang dilakukan. Pastikan kamu selalu dapatkan hotel murah untuk kualitas terbaik.

Meski satu yang pasti, karena agenda kamu adalah liburan. Kenyamanan adalah segalanya.