Nasional

Ahok Datangi Kediaman Almarhum Hindun

Ahok mendatangi kediaman almahumah Hindu binti Raisman. (Foto: MTVN/L.B. Ciputri Hutabarat)

Jurnalindonesia.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyambangi kediaman almarhumah Hindun binti Raisman, 78, di Setiabudi, Jakarta Selatan. Sebelumnya, jenazah Hindun sempat diberitakan oleh sejumla media ditolak untuk disalatkan di Musala Al Mu’minun.

Dengan mengenakan kemeja biru muda lengan panjang, Ahok tiba di kediaman Hindun di Jalan Karet Karya II, Setiabudi, sekitar pukul 09.10 WIB, Senin 13 Maret 2017. Mantan Bupati Belitung Timur itu menyempatkan diri berbincang dengan keluarga almarhumah. Meski demikian, Ahok tampak leih banyak diam. Dia hanya mendengarkan penjelasan keluarga.

Baca Juga:  Soal UU Tax Amnesty, Jokowi: Jangan Ada yang Coba Main-main, Akan Saya Kawal dan Awasi Sendiri dengan Cara Saya

Pertemuan itu sendiri dilakukan secara tertutup. Media tak diperkenankan meliput. Sekitar 20 menit kemudian perbincangan kedua pihak selesai.

Hindun meninggal pada Selasa 7 Maret siang. Neneng, anak bungsu Hindun, sempat meminta kepada pengurus Musala Al Mu’minun agar jenazah ibunya bisa disalatkan di sana.

Namun, kata Neneng, pihak musala beralasan tidak ada orang di musala sehingga jenazah tidak disalatkan di rumah ibadah itu. Akhirnya, jenazah Hindun disalatkan di rumahnya.

Baca Juga:  Debat antara Munarman dan Kuasa Hukum Polda di Praperadilan Buni Yani Soal Transkrip Video Ahok

Keluarga merasa janggal dengan peristiwa ini. Sebab, mereka sebelumnya tak pernah ditolak ketika ingin menyalatkan jenazah di musala tersebut.