Di era 1990-an, Honda Civic Estilo pernah mengalami masa keemasan. Malahan hingga kini masih menjadi barang buruan kolektor dengan kisaran harga yang cukup tinggi.

Sebagian senang memeliharanya dalam bentuk sesuai aslinya, sebagian lagi sengaja mencari untuk dimodifikasi. Misalnya Estilo besutan tahun 1995 milik Lucas Dwinanda dari Engine+.

Tidak hanya memodifikasi tampilan, namun Lucas juga menjadikan Estilo sebagai kendaraan tarung balap lurus alias drag race yang memiliki tenaga cukup ‘ganas’, yakni 1.000 tk. Jika dibandingkan dengan tenaga mesin aslinya, tentu saja sangat jauh perbedaannya.

“Proyeknya memang untuk performance, jadi mesin kita pesan khusus dari Amerika dengan tenaga 1.000 wheel horse power. Ada perbedaan antara tenaga engine dan wheel, tapi kalo dikonversikan dengan hitungan kalkulator power murni bisa sampai 995 horse power,” tutur Lucas dalam gelaran AutoPro di Jakarta, Jumat (24/2/2017), seperti dilansir KompasOtomotif.

[otw_shortcode_button href=”http://jurnalotomotif.com/2017/03/modifikasi-honda-estilo-hingga-memiliki-tenaga-1-000-tk.html” size=”large” icon_position=”left” shape=”square” target=”_blank”]BACA SELANJUTNYA[/otw_shortcode_button]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *