Rizieq Shihab
Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab tiba di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Jurnalindonesia.id – Polda Metro Jaya menegaskan bahwa kasus dugaan logo palu arit dalam uang Rupiah yang melibatkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab masih terus berjalan. Saat ini masih dalam penyidikan.

Adapun Rizieq sendiri sudah diperiksa pihak kepolisian pertengahan Januari 2017 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku menemukan kesulitan dalam mengungkap kasus ini lantaran Rizieq selalu membantah selama penyidikan. Malahan, Rizieq selalu mengatakan orang yang ada dalam video itu bukan dirinya. Sehingga polisi kini tengah kerja keras mengusut kasus ini.

Baca: Pelapor ‘Palu-Arit’ di Rupiah: Tidak Ada Kata Damai Buat Rizieq

Argo menjelaskan, pihaknya telah menayangkan video viral tersebut di depan Rizieq.

“Masih sidik. Kalau misalnya orang ditanya ngaku ‘iya pak yang melakukan saya’ kan enak kita. Kalau ini mangkir (membantah) semua. Jadi kita kan harus buktikan. Itu bukan saya, itu mirip saya jadinya kita harus buktikan,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Senin (6/3).

“Oh bukan itu mirip saya. Loh dia yang ngomong. Mirip saya. Ya kita jadi kan harus buktikan. Kita harus benar-benar cari saksi ahli untuk membuktikan video itu yang bersangkutan, gitu lho. Kalau ngaku kan enak,” pungkasnya.

Baca juga: Rizieq Ngotot Soal Lambang Palu Arit di Rupiah, Petinggi BI: Sudah Keras, Salah Pula

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *