Politik

Oknum di Pemprov DKI Coba ‘Kerjai’ Ahok Soal Status Makam Mbah Priok

Ahok kesal saat mengetahui SK Gubernur DKI Jakarta terkait penetapan cagar budaya Makam Mbah Priok tidak direvisi, Sabtu (4/3/2017)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengunjungi Makam Mbah Priok untuk mengumumkan SK Gubernur penetapan tempat itu sebagai cagar budaya, Sabtu (4/3/2017).

Namun ada satu hal yang membuat Ahok benar-benar kesal.

Mantan Bupati Belitung Timur itu hendak membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta tentang penetapan Makam Mbah Priok di Jakarta Utara.

Awalnya tidak ada yang aneh saat Ahok memberikan kata sambutan sekaligus membacakan poin pertama SK yang telah dibuat itu. Tapi ketika membacakan poin ke dua, tampak Ahok mengerutkan keningnya. Raut wajahnya berubah karena dalam poin kedua tertulis kalimat “diduga sebagai cagar budaya”. Seharusnya kalimat itu berbunyi “dilindungi sebagai cagar budaya”.

[otw_shortcode_button href=”http://jurnalpolitik.com/2017/03/04/oknum-di-pemprov-dki-coba-kerjai-ahok-soal-status-makam-mbah-priok/” size=”large” icon_position=”left” shape=”square” target=”_blank”]BACA SELENGKAPNYA[/otw_shortcode_button]