Nasional

Rizieq Shihab Absen dalam Pidato Raja Salman di DPR

Raja Salman di Ruang Paripurna 1 Gedung DPR. (Foto: detikcom/Iin Yumiyanti)

Jurnalindonesia.id – Pimpinan FPI Rizieq Shihab tampak tidak hadir dalam pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di gedung DPR.

Beberapa ulama yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Ketum GNPF MUI Ustaz Bachtiar Nasir, Zaitun Rasmin, Arifin Ilham, Yusuf Mansur, hingga Muhammad Al Khaththath. Bahkan pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, pun turut hadir.

Diminta konfirmasi, Bachtiar Nasir menuturkan bahwa Rizieq Shihab sebagai Ketua Dewan Pembina GNPF MUI tidak bisa hadir karena kondisi kurang sehat.

“Beliau berhalangan, kayaknya kurang sehat,” ujar Bahtiar di gedung Nusantara DPR, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017).

Baca: Rizieq Shihab Terus Lobi DPR untuk Bisa Bertemu Raja Salman

Bahtiar mengatakan bahwa Habib Rizieq diundang oleh DPR. Bahtiar sendiri mengaku diundang atas nama pribadi, bukan GNPF-MUI.

Dalam penjelasannya, Bachtiar mengatakan bahwa Raja Salman bangga atas atmosfer persaudaraan di Indonesia dalam pidatonya.

“Pidato raja saya lihat satu menit lebih sedikit. Beliau bangga sambutan masyarakat Indonesia yang gegap gempita dan merasakan atmosfer persaudaraan. Ingin adanya kerja sama Islam yang memberikan kedamaian tidak ada kekerasan, bersama Indonesia,” ujar Bachtiar.

Selepas dari gedung DPR, Raja Salman bersama rombongan menuju ke Masjid Istiqlal.

Pidato Raja Salman ini disimak langsung oleh berbagai tokoh. Mulai dari mantan presiden, ketum parpol, menteri, hingga tokoh-tokoh agama.

Sebelumnya dalam pidatonya, Raja Salman menyampaikan terima kasih atas sambutan yang didapatnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa dan penuh kehormatan,” kata Raja Salman.

 

Loading...