Kesehatan

Khasiat Teh Hijau Yang Penting Bagi kesehatanmu

khasiat teh hijau

Minuman Teh hijau umumnya banyak digemari oleh wanita yang ingin mendapatkan bentuk tubuh yang langsing. Akan tetapi sebenarnya manfaatnya tidak hanya itu saja dan tidak hanya bermanfaat untuk wanita saja, karena dapat bermanfaat pula untuk pria.

Sebagai contoh saja banyak orang tua yang sudah berumur 60 tahun lebih masih suka mengkonsumsi minuman teh namun tanpa gula.

Perlu diketahui bahwa teh tidak hanya berwarna hijau saja, karena ada pula teh hitam yang tentunya berbeda manfaatnya. Nah agar lebih jelas apa saja khasiat teh hijau bagi kesehatan kamu, berikut uraiannya lebih lengkap, antara lain :

  • Menurunkan berat badan

Dengan kandungan ketekin polifenol yang berfungsi meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh, sehingga berpeluang menurunkan berat badan berlebih.

  • Mencegah Penyakit Jantung

Sel-sel jantung akan dijaga kondisinya dengan mengkonsumsi teh hijau, sehingga ketika sel-sel tersebut sedang rusak pun akan dibantu pemulihannya dengan teh hijau yang dikosumsi.

  • Mencegah kanker kulit

Radikal bebas dapat memicu kulit rusak dan keriput, oleh karenany dengan mengkonsumsi teh hijau dapat mencegah resiko kanker kulit.

  • Memperkuat tulang

Kandungan fluoride dalam the hijau menurut diyakini dapat mempertahankan kadar kepadatan tulang, sehingga cukup mengkonsumsi secara rutin saja teh hijau untuk mendapatkan manfaatnya.

  • Menurunkan kadar kolesterol

Konsumsi teh hijau secara rutin pun dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan menjaga jumlah kadar kolesterol baik.

  • Mencegah Alzheimer

Penyakit yang menyerah otak dan mengurangi daya konsentrasi ini sehingga sel-sel otak didalamnya mengerut. Untuk menghindari hal tersebut caranya adalah dengan mengkonsumsi the hijau secara rutin.

  • Mencegah Kerusakan Hati

Radikal bebas yang terkandung didalam hati  dan mengendap dapat dihancurkan dengan mengkonsumsi minuman teh hijau, sehingga dapat terhindar dari resiko kerusakan hati.

  • Mencegah Hipertensi

Dengan mengkonsumsi  minuman ini akan membantu  menurunkan tekanan darah dan menekan angiotensin sehingga mencegah peningkatan tekanan dara

  • Mengobati flu dan pilek

Mengkonsumsi minuman teh hijau dapat memperkuat pertahanan tubuh sehingga jika ditambah dengan mengkonsumsi vitamin c akan lebih kuat menyembuhkan pilek dan flu

  • Mengobati Asma

Kandungan Thephyline didalamnya akan membantu saluran bronkial sehinggadapat mengurangi resiko Asma.

Nah dari beberapa manfaat teh hijau tersebut jika diterapkan mengkonsumsi teh hijau secara rutin akan dapat merasakan beberapa manfaat tersebut, dan tentunya kesehatan tubuh akan senantiasa terjaga. Dengan catatan mengkonsumsi the hijau tersebut secara rutin.