Kriminal

Pengacara Benarkan Firza Husein Dijemput Polda

Firza Husein
Firza Husein

Jurnalindonesia.id – Polisi dikabarkan menangkap Firza Husein, tersangka kasus makar. Firza dikabarkan dijemput polisi di kediamannya.

“Iya, saya barusan telepon ibunya, katanya betul. Katanya dibawa ke Polda Metro,” kata pengacara Firza, Aldwin Rahardian, saat dihubungi detikcom, Selasa (31/1/2017).

Baca: Polisi Jemput Firza Husein di Rumah?

Aldwin belum bisa merinci kapan Firza dibawa oleh polisi. Dia menyebut ibunda Firza, yang dia hubungi lewat telepon, masih belum bisa banyak memberi keterangan.

Baca Juga:  Pengacara Firza Husein Sebut Kliennya Dipaksa Akui Kebenaran "Chat" WhatsApp

“Saya sudah ngutus orang ke Polda,” sambungnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes RP Argo Yuwono mengaku belum tahu informasi tentang penangkapan Firza. Dia masih akan mengeceknya ke penyidik.

“Saya cek dulu ke penyidiknya,” ujar Argo saat dihubungi siang ini.

Firza merupakan tersangka kasus dugaan makar. Dia pernah ditangkap pada 2 Desember 2016, saat aksi 212. Setelah itu, dia dilepaskan dari tahanan. Namanya kembali ramai dibicarakan setelah kemarin disomasi oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Tommy melayangkan somasi lantaran Firza menggunakan nama Solidaritas Keluarga Cendana.

Baca Juga:  Bom Polrestabes Surabaya, Pelaku Diduga Boncengi Perempuan

Aldwin mengaku belum mengetahui waktu dan tempat penangkapan Firza. Dia juga belum diberi informasi dari polisi apakah penangkapan Firza masih terkait dengan kasus makar atau bukan. “Belum jelas, hanya (ditangkap) hari ini,” sebutnya.

Saat ini, jelasnya, pihak keluarga masih terguncang dan belum bisa ditanyai lebih lanjut soal penangkapan. “Saya masih komunikasi dengan keluarga,” katanya.

Baca Juga:  Jusuf Kalla: Jika Percakapan Itu Benar, Habib Rizieq Akan Terima Sanksi Dunia Akhirat

Firza Husein sudah pernah ditangkap polisi. Dia sempat ditangkap pada Jumat (2/12/2016) karena dugaan upaya menggulingkan pemerintahan yang sah. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, dia dilepas.