Female

Berbagai Variasi Resep Kue Nastar yang Menarik

Saat perayaan hari besar seperti lebaran atau pun natal. Menyediakan berbagai macam kue kering memang sudah menjadi tradisi yang wajib tersedia di rumah. Dan yang tak ketinggalan kue nastar pasti sajian kue kering yang selau ada. Selain rasanya yang enak, kue ini juga sudah melekat di hati. Kue yang terbuat dari adonan tepung terigu, margarin blueband, telur , gula dan kemudian diberi isian nastar ini memang sangat dinanti di setiap perayaan. Tetapi kini ternyata kue nastar bisa divariasikan dengan berbagai macam rasa dan bentuk.

  • Nastar Strawberry

Variasi resep kue nastar yang pertama ini mempunyai adonan yang sama dengan membuat kue nastar pada umumnya. Namun ada hal yang harus anda rubah dengan isinya. Jika biasanya kue nastar bulat biasa diisi dengan selai nanas. Maka kini kita ganti dengan selai strawberry. Caranya anda bulat-bulatkan kue nastar lalu isi dengan selai strawberry. Anda juga bisa mengganti dengan selai blueberry jika anda menyukainya.

  • Nastar Keju
Baca Juga:  Terungkap, Seperti Inilah Gaya Belanja Bulanan Orang Indonesia

Untuk sajian kue nastar yang satu ini juga bisa menjadi sajian kue nastar yang berbeda. Nastar keju memang sangat lezat karena perpaduan gurih dan manis menjadi satu dalam satu gigitan sekaligus. Caranya mudah, anda jangan mengganti isi kue nastar dengan keju namun anda taruh keju parut diatas kue nastar. Jadi anda sebelumnya sudah mengisi adonan dengan selai nanas kemudian anda taruh kuning terlur diatasnya. Kemudian taburkan keju parut lalu panggang seperti biasa.

  • Nastar Bentuk Keranjang
Baca Juga:  Gloria Natapradja Hamel, Paskibraka Manis Asal Jabar Terancam Tidak Bisa Ikut karena Berkewarganegaraan Ganda

Selanjutnya variasi kus nastar yang tak kalah menarik adalah kue nastar berbentuk kerangjang ini. Selain unik dilihat, rasanya pun enak layaknya nastar pada umumnya. Cara membuatnya mudah, anda buat adonan nastar seperti biasa kemudian siapkan cetakkan bunga tak biasa digunakan untuk membuat kue pai. Sediakan cetakan tak kecil saja. Lalu cetak adonan nastar kemudian isi dengan selai kesukaan anda, nanas atau strawberry. Kemudian setelah itu anda bentuk kue nastar menjadi seperti pegangan di kerangjang berbentuk bulat dan panjang. Lalu tempelkan dengan kue yang sudah berbentuk bunga. Tempelkan dengan putih telu atau pun kuning telur.

  • Nastar Celup Coklat
Baca Juga:  Pertimbangan Tepat dalam Membeli Rice Cooker untuk Anak Kos

Variasi nastar selanjutnya ini juga sangat menarik untuk dibuat. Selain itu rasanya unik dan juga berbeda. Cara membuatnya mudah, anda buat adonan nastar menjadi bulat-bulat yang sudah diisi selai nanas, kemudian anda panggang. Setelah itu siapkan coklat batangan dan kemudian anda lelehkan. Terakhit anda celupkan kue nastar yang telah matang ke dalam coklat yang sudah meleleh tersebut. Anda harus mencelupkannya selagi coklat masih panas.