Nasional

Ke Polda Naik Mobil Mewah, Novel FPI Laporkan Ahok Soal ‘Fitsa Hats’

Novel dan dua pengacaranya di Mapolda Metro Jaya (Amel/detikcom)

Sekjen DPP Front Pembela Islam (FPI) Novel Bamukmin mendatangi Polda Metro Jaya sore ini. Kedatangannya ke Polda Metro Jaya ini untuk melaporkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal frasa ‘Fitsa Hats’.

“Oh ini masalah ‘Fitsa Hats’,” kata Novel sambil tertawa, saat ditanya apa yang akan dilaporkan dalam pelaporannya kali ini, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/1/2017).

“Ini ngelaporin Ahok. Sudah gitu saja. Atas fitnah ‘Fitsa Hats’ waktu di pengadilan,” lanjut Novel.

Baca Juga:  Aneka Camilan di Promo 1212 Harbolnas Murah Meriah

Saat ini pelaporan Novel atas Ahok belum diproses. Sebelumnya ia bolak-balik ke Gedung Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, kemudian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

novel

Novel ke Mapolda Metro Jaya (Amel/detikcom)

Setelah dari SPKT Polda Metro Jaya, Novel yang ditemani tim pengacaranya dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini kemudian menuju ke Gedung Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya. Tidak lama dia di gedung itu, kemudian keluar dan menuju mobilnya yang diparkir di depan Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca Juga:  Kerap Disalahgunakan untuk Politik, Muhammadiyah Larang Teriakkan "Allahu Akbar" di Acara Internal

“Bib sudah ditungguin penyidik, mobilnya di sini bib,” ujar seorang pengacaranya yang menunjukkan mobilnya.

Novel kemudian naik ke atas mobil Rubicon berwarna hitam yang bernopol B 179 GRD. Saat ditanya soal mobilnya, Novel enggan berkomentar lebih jauh.

“Ini mobil orang, pinjam,” ucap Novel sambil tertawa.

rubicon-novel

Novel kemudian bertolak dengan mobil Rubicon tersebut, menuju ke Gedung SPKT Polda Metro Jaya ditemani 2 orang kuasa hukumnya. Saat ini, laporan Novel masih diproses petugas.

Baca Juga:  Soal Aksi Tamasya Al Maidah, Rizieq Mengaku Sudah Ijin Langsung ke Kapolri