Female

4 Hal Penting Saat Menggendong Bayi

Kelahiran sang buah hati yang begitu mengharukan, tentu juga harus dipersiapkan segala berbagai kebutuhannya. Hal tersebut agar Anda mulai bisa menyesuaikan diri dengan mudah saat merawat bayi yang baru lahir.

Berbagai persiapan penting, selain berbagai perawatan bayi seperti zwitsal, handuk, baju, dan lainnya. Anda juga harus mulai belajar untuk menggendong bayi. Pasalnya, hal tersebut memiliki peranan penting dalam perkembangan bayi Anda. Oleh karena itu, berikut beberapa hal yang penting ketika Anda mulai belajar menggendong bayi:

  1. Sesuaikan Posisi Gendongan Dengan Usia Anak

Ketika telah melahirkan, tentu penting bagi ibu untuk belajar menggendong bayi yang benar sesuai dengan usianya. Terlebih dengan cara menggendong bayi dengan benar, dapat membantu tumbuh kembang anak.

  1. Penuh Dengan Kasih Sayang

Hal lain yang tak kalah penting adalah menggendong sang buah hati dengan kasih sayang. Seorang anak yang baru lahir, tentu dapat merasakan psikologis dari seorang ibu. Oleh karena itu, tentu hal tersebut adalah hal yang paling penting ketika menggendong anak yang baru saja lahir. Kebanyakan orang, tidak terlalu mempentingkan hal tersebut. Padahal, hal tersebut dapat mempengaruhi psikologis anak. Melatih kesabaran saat bayi menangis ataupun sulit untuk tidur, adalah salah satu hal yang paling banyak menyebabkan seorang ibu bermuka cemberut bahkan hingga memarahi anak. Oleh karena itu, pentingnya melatih kesabaran dan menggendong bayi dengan kasih sayang tentu memiliki peranan penting dalam pangkuan sang anak.

  1. Memberikan Senyuman

Seorang bayi tentu harus dilatih serta dibiasakan agar dapat berinteraksi dengan orang lain, serta memahami perasaan. Salah satu cara untuk melatih hal tersebut adalah dengan memberikan senyuman. Salah satu cara yang paling mudah adalah ketika Anda sedang menggendong bayi Anda. Pasalnya, saat menggendong bayi, tentu sang buah hati secara tidak langsung akan menatap mimic muka Anda. Darisanalah salah satu cara pembelajaran anak mengenai gerak bahasa tubuh.

  1. Mengajak Bayi Berbicara

Selain memberikan senyuman saat menggendong bayi, Anda juga bisa mulai memperkenalkan bahasa pada sang buah hati. Hal tersebut untuk memberikan stimulus untuk anak agar mulai belajar berbicara. Ketika Anda menggendong sang anak yang baru lahir, Anda bisa mulai mengenalkan beberapa bahasa yang mudah. Misalnya seperti mengenalkan diri sendiri dengan kata ibu atau mama. Anda juga bisa mengajarkan kepada bayi Anda untuk mengenalkan ayahnya.

 

Loading...