Wisata

Wisata Unik dengan Berbagai Atraksi Menarik Lumba-Lumba di Teluk Kiluan

Teluk Kiluan
Teluk Kiluan

 

Jurnalindonesia.id – Teluk Kiluan merupakan salah satu spot wisata yang cukup terkenal karena keunikan yang dimilikinya. Destinasi wisata terkenal ini memiliki banyak ikan lumba-lumba dan paus. Bagi para pemancing, Teluk Kiluan yang terdapat di Provinsi Lampung ini sangat menantang untuk didatangi. Tidak hanya para pemancing profesional saja yang berkunjung ke sini, wisatawan juga tertarik dengan berbagai keunikan yang dimilikinya.  Berikut ini akan diberikan beberapa informasi mengenai Teluk Kiluan.

Akses Transportasi

Bagi Anda masyarakat luar kota yang ingin berkunjung ke Teluk Kiluan ini, bisa mengambil rute darat, laut ataupun udara. Fun Trips Tour merupakan salah satu biro perjalanan wisata yang bisa untuk Anda pilih ketika akan memesan tiket. Anda langsung bisa melakukan pemesanan tiket pesawat di situsnya, yaitu funtripstour.com. Selain sebagai tempat booking tiket online, Fun Trips Tour juga menawarkan paket wisata murah ke berbagai tujuan.

Baca Juga:  Suguhan Kenyamanan ala Archipelago Group Hotel

Jalur udara, merupakan rute tercepat dan ternyaman yang bisa diambil ketika menuju Bandar Lampung. Kemudian perjalanan selanjutnya menggunakan transportasi darat. Setelah sampai di Bandar Udara Lampung, perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan transportasi darat berupa kendaraan umum atau menyewa mobil. Perjalanan dari bandar udara ke Teluk Kiluan kurang lebih memakan waktu 3-4 jam. Jadi, Anda perlu bersabar, kalau bisa digunakan untuk tidur agar nantinya setelah sampai dilokasi tubuh tetap bugar.

Karena medan yang cukup berat, mobil sejenis sedan tidak disarankan untuk digunakan. Meskipun berat, kelelahan Anda akan terbayarkan melihat keindahan yang ditawarkan oleh Teluk Kiluan ini. Waktu yang sangat tepat untuk berkunjung ke daerah ini adalah bulan April-September. Karena musim sedang kemarau, Anda tidak akan takut dengan jalanan yang licin dan panorama yang tertutup awan hitam.

Baca Juga:  4 Tempat Wisata Asyik di Pulau Bali

Fasilitas di Teluk Kuningan

Fasilitas yang terdapat di Teluk Kiluan ini masih seadanya. Meskipun begitu tidak akan mengurangi kesenangan berwisata ke Teluk Kiluan. Di daerah ini belum dialiri listrik, namun kebanyakan penduduk setempat menggunakan genset untuk penerangan. Di sini juga ada tempat penginapan yang sederhana, namun nyaman dengan harga yang terjangkau. Sedangkan untuk kulinernya, banyak wisatawan disuguhkan pepes ikan dengan sambal durian yang nikmat.

Wisata di Teluk  Kiluan

Lokasi wisata ini memiliki kondisi alam yang sangat cantik sekali, ada lumba-lumba dan paus juga yang menjadi daya tarik utamanya. Atraksi lumba-lumba ini biasanya akan bisa disaksikan di pagi hari, dengan menyewa perahu Anda akan puas melihatnya. Tidak hanya itu saja, keindahan pantai yang sangat mempesona ini juga mampu menyihir banyak sekali pengunjung yang datang. Hamparan lautan yang indah, lautan biru yang cantik, serta awan yang cerah, merupakan komposisi yang pas untuk jadi lokasi wisata. Selain itu semua, Anda juga bisa berenang ataupun snorkeling.